Follow Us

Keyboard SwiftKey Berhasil Membantu Stephen Hawking Berkomunikasi

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Desember 2014 | 18:07
Keyboard SwiftKey Berhasil Membantu Stephen Hawking Berkomunikasi

Kamu pengguna keyboard SwiftKey di perangkat iOS milikmu? Kamu tidak sendiri. Bahkan ilmuwan dan ahli fisika sekaliber dunia, Stephen Hawking, pun dilaporkan menggunakan teknologi dalam aplikasi keyboard tersebut yang membantunya berkomunikasi dengan lebih mudah.

Seperti diumumkan di blog resmi miliknya (via App Advice), SwiftKey membahas banyak hal terkait proyek SwiftKey yang telah membantu Stephen Hawking menulis dan berbicara dengan lebih mudah tanpa mengalami eror dalam jangka waktu lama.

SwiftKey built a personal “language model” for Professor Hawking based on his extensive works – including documents not published in the public domain. The software learns from him to ensure it predicts contextually relevant words. It is also able to analyze the content of the specific book or lecture that he might be working on, further tailoring its predictions and autocorrections.


Baca juga:


Seperti sebagian dari kamu ketahui, Stephen Hawking menderita penyakit saraf motorik. Untuk berkomunikasi, ia menggunakan sensor kecil yang bisa diaktifkan oleh otot yang ada di pipinya dan dengan sensor tersebut ia bisa menulis huruf dan angka di keyboard-nya.

Nah, buat kamu yang belum memiliki keyboard SwiftKey dan ingin segera menjajal teknologinya, kamu bisa mengunduhnya di App Store secara gratis atau dengan mengakses tautan di bawah ini. Tapi pastikan perangkat milikmu sudah terpasang iOS 8, ya.

Download SwiftKey Keyboard · Harga: Gratis

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/12/professor-stephen-hawking-is-using-swiftkey-technology-to-communicate-easier-and-faster”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest