Follow Us

Themeboard, Keyboard iOS 8 Terintegrasi Themes Store

Bagus Hernawan - Jumat, 05 Desember 2014 | 10:30
Themeboard, Keyboard iOS 8 Terintegrasi Themes Store

Semenjak iOS 8 dirilis untuk publik, tim MakeMac sudah mencoba lebih dari 10 keyboard pihak ketiga untuk perangkat iOS 8. Nah hari ini ada satu lagi yang baru dengan nama Themeboard. Sesuai dengan namanya, keyboard ini memiliki kelebihan tampilan tema yang beragam dan terintegrasi Themes Store.

Sebelum membahas lebih lanjut, simak videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Seperti video di atas, aplikasi karya pengembang Taphive ini akan menyuguhkan berbagai tema keyboard menarik untuk perangkat iPad dan iPhone kamu yang sudah menggunakan iOS 8. Cara mengaktifkan juga sangat mudah, persis cara mengaktifkan keyboard pihak ketiga lainnya yang pernah tim MakeMac bahas.

Selesai mengaktifkan pengaturan, saatnya mencari tema yang menarik! Buka aplikasi Themeboard lalu pilih tab Themes. Nah di bagian ini pengguna dapat mengunduh berbagai pilihan tema dari para desainer kenamaan dunia – mulai dari yang gratis, gratis dengan syarat tertentu atau berbayar. Harga tema tadi tidak mahal kok, mulai dari $ 0.99 sampai $ 1.99 saja.

Lanjutkan pengaturan kamu ke tab Settings untuk mematikan beberapa fitur yang tidak diperlukan. Saya sendiri ingin memanfaatkan keyboard ini tanpa fitur Auto-Correction dan Suggestion. Untuk kamu yang suka mengirim stiker emoji, silahkan aktifkan knob Emoji Bar ya, jadi gak perlu pindah-pindah lagi – emoji nongkrong di barisan atas keyboard.

Karena menonjolkan fitur utama berupa tema alias tampilan, Themeboard tidak punya fitur spesial seperti layaknya Brightkey, Swype ataupun Slated yang terintegrasi translasi dari Google Translate. Namun menurut saya Themeboard cukup unik kok, cocok untuk kamu yang suka menghias tampilan di perangkat iOS dan gak butuh fitur tambahan di keyboard.

Sebagai tambahan catatan, Themeboard membuka kesempatan untuk para desainer bergabung dalam timnya untuk membuat tema. Silahkan buka laman Themeboard untuk informasi lebih lanjut dari mereka!

Ingin mencoba keyboard pihak ketiga lainnya? Simak berbagai review keyboard pihak ketiga yang pernah tim MakeMac bagikan:


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest