Follow Us

(Video) Steve Jobs Merilis iPhone Pertama 8 Tahun Lalu

Bagus Hernawan - Senin, 12 Januari 2015 | 15:04
(Video) Steve Jobs Merilis iPhone Pertama 8 Tahun Lalu

9 Januari 2007 alias 8 tahun lalu, Steve Jobs mengenalkan perangkat ponsel pertama buatan Apple dengan nama iPhone. Dalam acara konferensi Macworld di Moscone Center รขโ‚ฌโ€œ San Francisco, seluruh dunia dibuat terkejut oleh penemuan baru dalam teknologi perangkat layar sentuh.

Ya, iPhone dikenal sebagai perangkat layar sentuh pertama di jamannya yang tidak menggunakan papan ketik plastik seperti Moto Q, Blackberry, Palm Tre atau Nokia. Menggunakan layar 3.5 inci dan bodi belakang berbahan alumunium, iPhone pertama juga dibekali sensor yang diberikan juga cukup menarik yaitu proximity, ambient light, dan accelerometer untuk mengukur kemiringan.

Berikut ini cuplikan video ketika Steve Jobs pertama kali mengenalkan iPhone:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Perangkat ini pertama kali dijual pada bulan September di tahun yang sama untuk pasaran khusus Amerika saja dan menggunakan sistem kontrak dengan operator AT&T. Sebagai tambahan catatan, George Hotz alias hacker pertama iPhone, pernah menjual perangkat iPhone dalam keadaan sudah mendukung operator lain (unlock) dengan bayaran 3 buah iPhone lain dan sebuah mobil Nissan 350Z!

Baca Juga:

Ingin Membaca Evolusi iPhone dari Tahun ke Tahun?

Evolusi iPhone terus berkembang dari tahun itu hingga sekarang. Setiap evolusinya akan dikenang sepanjang sejarah dunia komunikasi. Seperti iPhone 3G yang mulai mendukung jaringan yang lebih baik, iPhone 5 dengan ukuran 4 inci, iPhone 5c yang menggunakan 5 warna pada bagian belakang perangkat hingga sekarang iPhone 6 berlayar 4.7 inci dan iPhone 6 Plus berukuran 5.5 inci.

Berminat untuk membaca semua kisahnya dari iPhone pertama hingga iPhone 5s? Tim MakeMac menemukan majalah yang dapat kamu simak untuk bahasan ini yaitu Apple Magazine Edisi Januari 2014. Mencarinya di pasaran sekarang pastinya sudah cukup sulit atau nyaris tidak ada karena umurnya yang sudah 1 tahun. Namun tenang, kamu dapat membeli versi digitalnya di SCOOP dengan harga terjangkau yaitu 39 ribu Rupiah saja.

Tertarik? Silahkan buka laman SCOOP, login dengan akun milikmu dan selamat belanja ya!

Download Apple Magazine US 13 January 2014

Editor : Bagus Hernawan

Latest