Follow Us

4 Cara Mudah Mengembalikan iPhone Temuan

Bagus Hernawan - Senin, 26 Januari 2015 | 18:56
4 Cara Mudah Mengembalikan iPhone Temuan

Apakah kamu pernah berada dalam situasi menemukan perangkat iPhone di tempat umum yang tercecer dan ingin mengembalikan pada sang pemilik? Ada beberapa cara yang dapat kamu tempuh untuk meneruskan niat mulia tersebut. Berikut ini 3 cara untuk mengembalikan iPhone pada sang pemiliknya versi Makemac:

1. Angkat Telepon yang Masuk

Hal pertama yang biasa dilakukan pemilik iPhone yang hilang adalah menelpon. Angkat telepon tadi dan jelaskan bahwa kamu telah menemukan perangkat tersebut beserta lokasinya – jelaskan kronologinya jika diperlukan.

Kamu wajib menjelaskan kronologi tersebut agar saat kondisi barang yang kamu temukan berbeda dengan saat hilang, sang pemilik tidak kaget atau kecewa. Contohnya layar retak karena jatuh dari ketinggian tertentu atau hal semacamnya.

2. Tunggu Pemilik Mengaktifkan Find My iPhone

Bila sang pemilik iPhone atau iPad tadi adalah seorang fanboy yang paham fungsi iCloud, dia akan segera mengunci perangkatnya yang hilang.Proses penguncian dengan Find My iPhone tadi biasanya dilanjutkan dengan mengirim catatan untuk mengembalikan dan kontak yang dapat kamu hubungi. Silahkan hubungi nomor tadi atau email yang disertakan untuk janjian mengembalikan barang.

Sebagai catatan fitur Find My iPhone baru bisa digunakan pemilik jika iPhone tersebut hilang dalam kondisi terkoneksi ke internet. Jika tidak, kamu bisa menempuh beberapa cara sisanya.


Baca Juga:


3. Buka Aplikasi Phone atau Messages

Pemilik perangkat belum menelpon, fitur Find My iPhone juga belum kunjung diaktifkan – berarti kamu yang harus aktif mencari kontak mereka. Silahkan buka aplikasi Phones atau Messages, cari kontak terakhir (orangtua atau saudara dari sang pemilik) yang ada disana dan coba hubungi.

Editor : MakeMac

Latest