Follow Us

Elmedia Player 5.1: Kendalikan Audio & Video Lebih Leluasa

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Februari 2015 | 16:40
Elmedia Player 5.1: Kendalikan Audio & Video Lebih Leluasa

Video Player berfitur ekstra lengkap (peramban sekaligus downloader), Elmedia Player hari ini mengumumkan update ke versi barunya. Aplikasi karya grup pengembang Eltima Software ini mendapatkan beberapa tambahan fitur berupa kendali yang lebih mumpuni di sektor video dan audio. Berikut ini daftar lengkap pembaruan Elmedia Player 5.1.482:

  • Added: playlist search
  • Added: ten-band equalizer for tone control
  • Added: video tuner to adjust brightness, saturation, contrast, etc.
  • Added: possibility to change video aspect ratio to make the image fit the screen
  • Added: possibility to jump to the beginning/end of the playlist
  • Added: playback speed control for the video (increase, decrease, reset to normal)
  • Added: possibility to flip, mirror and rotate videos
Seperti yang sudah saya tulis di awal, pembaruan ini terbagi 2 secara utama yaitu kemampuan mengatur video dan audio. Sebagai bahasan awal, kita ke vidoe dulu yah!

Sering menonton video klip pendek atau hasil karya para mahasiswa misalkan? Nah Elmedia Player bisa membantu kamu mengoreksi warna tone di video tersebut dengan mudah. Akses pengaturan ini di Menu Bar dengan tombol Window > Video Tuner atau gunakan shortcut cmd + opt + T. Kamu bisa mengatur banyak hal disini seperti Brightness, Saturation, Contrast, Gamma, dan lain sebagainya. Ubahannya juga bisa langsung dinikmati setelah kamu kembali ke jendela tampilan video.

Ingin belajar bahasa asing dari sebuah film tapi merasa kecepatan dialog mereka bikin kamu minder? Coba gunakan fitur baru di Elmedia Player, playback speed control. Cukup gunakan shortcut cmd + ] untuk mempercepat suara di video kau atau cmd + [ untuk melambatkannya. Bila sudah selesai jangan lupa kembalikan ke normal, melalui kombinasi tombol cmd + /

Masih bicara video, Elmedia Player terbaru juga memberikan kamu kemampuan tambahan untuk menyesuaikan rasio gambar dan memutar sudutnya – cocok nih untuk kamu yang suka lupa meletakkan iPhone di mode horisontal ketika akan merekam video. Caranya mudah, akses menu View > Rotate dan tentukan putaran sudut yang kamu inginkan ya.

Beralih ke audio, terkadang kamu mendapatkan suara video yang cempreng atau kurang bagus dalam proses merekam suara? Tenang, perbaiki saja di mode Equalizer yang ada di Elmedia Player terbaru. Akses dengan menggunakan shortcut cmd + opt + E atau lewat Window > Equalizer. Layaknya aplikasi musik lain, ada 10 bar Equalizer yang dapat kamu atur disini. Lengkap kan?


Baca Juga:

Akhir Kata

Elmedia Player sudah lama masuk sebagai video player pihak ketiga favorit MakeMac. Selain mendukung fitur peramban dan downloader (versi Pro), aplikasi ini juga mempunyai fitur float on top untuk menonton video sambil kamu mengerjakan hal lain serta fitur merekam screenshot video menjadi foto berseri dengan mudah. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan unduh Elmedia Player secara gratis di Mac App Store ya! Jika berminat untuk membeli versi lengkap, silahkan kunjungi laman Elmedia Player Pro dengan banderol $19.95 saja!

Download Elmedia:universal video player ร‚ยท Harga: 149000


Review Lengkap Elmedia Player 5: Nonton dan Unduh Video di OS X


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest