Follow Us

Epic Games Hapus Sistem Langganan Berbayar Unreal Engine 4

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Maret 2015 | 12:13
Epic Games Hapus Sistem Langganan Berbayar Unreal Engine 4

Epic Games, nama besar pengembang di balik game engine ternama Unreal Engine 4 kini resmi menggratiskan produknya. Ya, mereka mengubah opsi berlangganan $19 per bulan menjadi gratis sepenuhnya. Pengembang iOS atau OS X yang mendesain game atau aplikasinya dengan Unreal Engine 4 hanya perlu membayar 5% royalti setelah mencapai angka $30,000.

Unreal Engine 4 is now available to everyone for free, and all future updates will be free!

When you ship a game or application, you pay a 5% royalty on gross revenue after the first $3,000 per product, per quarter. It’s a simple arrangement in which we succeed only when you succeed.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tentu saja hal ini disambut sangat antusias oleh para pengembang indie yang memiliki budget terbatas. Dengan peraturan baru tersebut, Epic Games ingin membuka batasan lebih luas dan menggaet lebih banyak pengembang yang ingin mencoba game engine buatannya.


Baca Juga:


Sedangkan bagi kamu yang sudah berlangganan Unreal Engine setahun ke belakang, Epic Games sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Mereka akan memberikan poin $30 yang dapat digunakan untuk belanja di Unreal Engine Marketplace. Disana kamu dapat belanja berbagai add ons untuk melengkapi desain aplikasi atau suara latar belakang yang cocok.

Bagi kamu yang belum tahu, di perangkat iOS sendiri sudah banyak game yang dibuat dengan Unreal Engine 4. Sebut saja Real Boxing, EPOCH 2, XCOM: Enemy Within dan tentu saja serial Infinity Blade. Semuanya mengedepankan tampilan grafis yang tajam dan detail serta beragam efek tambahan yang sangat memanjakan para penggunanya. Ada game favorit kamu di daftar tersebut?

[source site_name = “Epic Games” site_url = “https://www.unrealengine.com/blog/ue4-is-free”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest