Follow Us

10 Fitur Apple Watch yang Wajib Kamu Tahu

Bagus Hernawan - Senin, 09 Maret 2015 | 13:04
10 Fitur Apple Watch yang Wajib Kamu Tahu

Setelah lama menunggu sejak akhir tahun lalu, akhirnya tinggal beberapa jam lagi Apple merilis Apple Watch secara lengkap di Apple Spring Forward. Berbagai bocoran dan desas-desus untuk fitur dan kegunaan piranti ini sudah lama beredar. Menjelang waktu rilisnya ini, tim MakeMac sudah merangkumnya untuk kamu baca. Berikut ini daftar fitur Apple Watch yang wajib kamu tahu:

Koneksi ke iPhone & Notifikasi

Sering mengeluarkan iPhone dari saku atau tas hanya untuk membaca notifikasi di tengah perjalanan? Dengan Apple Watch kamu gak perlu melakukan hal ini lagi. Semua notifikasi baik pesan, panggilan telepon atau aplikasi pihak ketiga (yang mendukung tentu saja) dapat dibaca dengan cepat lewat Apple Watch.

Sebagai tambahan info, hanya perangkat iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saja yang dapat kamu hubungkan ke Apple Watch. Pengguna dapat memperoleh posisis GPS dan internet ke Apple Watch melalui WiFi yang dipancarkan dari iPhone – fitur internet sharing iOS 8.

Lantas bagaiman acara mengatur aplikasi di Apple Watch? Menurut pengguna yang sudah menikmati iOS 8.2 beta, ada menu companion app untuk memasukkan aplikasi ke Apple Watch. Selain itu ada juga berbagai pengaturan yang dapat kamu lakukan seperti Passcode Lock, Monogram, dan Erase Data.


Baca Juga:

Isi Ulang Baterai via Induksi

Untuk menjamin kemudahan isi ulang baterai dalam kondisi gelap misal, Apple Watch dibuat menggunakan sistem Inductive Charging. Pengguna tidak perlu meraba tombol atau port untuk isi ulang baterai, tinggal tempelkan kabel Apple Watch ke sisi belakang. Magnet yang tersedia di bagian tersebut dapat membantu kamu layaknya perangat Magsafe di Macbook Pro atau Macbook Air.

Mode Input ke Apple Watch

Wearabble device dengan 2 ukuran (38 mm dan 42 mm) ini punya mode input dalam bentuk layar sentuh. Tidak sekedar layar sentuh biasa, tekanan biasa atau lebih kuat dapat memberikan input yang berbeda.

Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan Digital Crown untuk ditekan atau scroll depan belakang. Fungsinya mulai dari menggeser list, zoom atau mengatur aplikasi navigasi.

Fitur Navigasi

Pengguna dapat melihat posisi di peta dengan mudah dan cepat lewat Apple Watch. Setelah mengatur tempat tujuan, kamu dapat mengandalkan mode turn-by-turn navigation untuk membuat perjalanan jadi lebih akurat dan mudah dimengerti – meskipun sedang menggunakan sepeda atau berlari misal.

Fitur Input Suara dan Gesture

Masih ingat ajang Apple Event akhir tahun lalu? Pada kesempatan tersebut Tim Cook mendemokan Apple Watch untuk membalas iMessage yang masuk. Biar gak ribet mengetik (karena memang tidak didesain untuk mengetik), pengguna dapat menggunakan fitur rekam suara untuk membalas pesan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest