Follow Us

Wunderlist 3.2 Resmi Mendukung Fitur Catat Cepat & Folder

Bagus Hernawan - Jumat, 13 Maret 2015 | 14:26
Wunderlist 3.2 Resmi Mendukung Fitur Catat Cepat & Folder

Setelah beberapa minggu lalu mengumumkan rencana update fitur di tahun 2015, kini Wunderlist menepati janjinya. Ya, aplikasi pencatat kegiatan dan pekerjaan (to-do list) ini akhirnya menambahkan fitur Quick Add untuk mencatat cepat dan tampilan Folder supaya catatan lebih rapi. Sebelum membahas lebih jauh, mari simak video demo fitur Quick Add:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Quick Add di iPhone

Dapat kamu lihat pada video di atas, fitur Quick Add di iPhone membantu pengguna membuat catatan cepat. Secepat menekan ikon + biru di halaman utama lalu memilih list baru atau sebuah catatan baru. Mode inputnya juga bisa berupa suara atau mengetik seperti biasa. Nah ini dia bagian cerdasnya, di catatan tersebut kamu dapat mengetikkan keterangan waktu yang nantinya akan dideteksi oleh Wunderlist.

Setelah di deteksi, Wunderlist dapat membuat catatan berupa reminder bila waktu tersebut segera tiba dan kamu gak akan kelupaan lagi. Sangat otomatis dan meringankan pekerjaan kan!

Fitur yang Lama Dinanti, Folders!

Jika selama ini kamu mengenal Wunderlist dalam bentuk list berisi beragam catatan, kini ada cara baru untuk membuat semuanya lebih rapi. Yaitu menggunakan Folders untuk mengumpulkan beragam list yang kamu miliki.

Contoh menggunaan Folders adalah pemisahan catatan kantor dan pribadi, penggabungan catatan list perjalanan dari beragam negara dalam Folder bernama Journey misalkan. Gak ada batasan, kamu bisa merapikan semuanya dengan lebih baik dan mudah.

Untuk pengguna perangkat iOS (iPhone atau iPad) cara membuat folder juga sangat mudah — mirip di homescreen iOS. Yaitu tekan dan tahan salah satu list kamu ke atas list lainnya. Setelah itu Wunderlist akan menyatukannya dalam 1 folder, tugasmu tinggal memberikan nama saja disana.


Baca Juga:

Selain 2 fitur tadi, pengembang ini juga mempercantik tampilan halaman utama dengan Home View baru. Tercatat ada 12 jenis ikon kecil di samping setiap list yang dapat kamu buat. Semuanya hadir untuk memberika tampilan yang segar dan membuat kamu selalu semangat untuk mencatat.

Editor : Bagus Hernawan

Latest