Follow Us

Tim Cook Raih Gelar Pertama “The Word’s Greatest Leader” dari Fortune

Andri Alfansyah - Jumat, 27 Maret 2015 | 11:27
Tim Cook Raih Gelar Pertama “The Word’s Greatest Leader” dari Fortune

Majalah Fortune baru saja merilis daftar 50 pemimpin dunia paling hebat dalam laman resminya dan secara mengejutkan CEO Apple Tim Cook merajai puncak dalam daftar tersebut dengan meraih posisi pertama sebagai “The World’s Greatest Leader”.

Sepak terjang dan inovasi-inovasi baru Tim Cook membawa Apple seperti sekarang ini adalah alasan Fortune menobatkannya sebagai pemimpin terbaik nomor satu di dunia. Tim Cook diklaim Fortune telah menjadi contoh pemimpin dunia yang baik berkat dan keterbukaan dan kepedulian dalam berbagai isu sosial.

Cook has led Apple so strongly, including in some surprising directions, that he has earned the No. 1 spot on Fortune’s list of the World’s Greatest Leaders. Apple’s stock has hit all-time highs, in Apple Pay and the Apple Watch the company has shown its continued appetite for innovation, and it is gradually becoming more open and outspoken, including on a variety of non-corporate social issues. ….Cook also has done something few would have predicted: become a global role model.

Dalam merilis daftar 50 pemimpin terhebat di dunia itu, Fortune tidak serta merta menilai mereka berdasarkan betapa pintar pemimpin dunia tersebut, melainkan dari visi dan motivasi mereka untuk mengajak pengikutnya untuk mewujudkan impian-impiannya.


Baca juga:


Bersama dengan penghargaan tersebut, Fortune menghadirkan profil Tim Cook secara mendalam soal kepemimpinannya yang dapatkan sepeninggal Steve Jobs (alm.) yang meninggal pada 2011 silam. Fortune mengklaim bahwa kepemimpinan Tim Cook sangat berbeda dari pendahulunya. Tim Cook dikatakannya berlaku layaknya seorang pelatih yang percaya pada pemainnya. Sementara, Steve Jobs memimpin Apple dengan manipulatif.

Selengkapnya tentang profil panjang dan menarik soal Tim Cook ini bisa kamu baca di tautan ini. Dalam profilnya itu, kamu bisa mengetahui alasan lainnya mengapa Tim Cook berhak mendapatkan gelar terbaik sebagai pemimpin paling hebat di dunia, seperti usahanya untuk tidak menjadi Steve Jobs melainkan dirinya sendiri, semua penghasilannya ia sumbangkan untuk amal, kecanduannya dalam bekerja, dan banyak lainnya.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/worlds-greatest-leaders/tim-cook-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest