Follow Us

Telegram Messenger Mendukung Remote Logout & Keamanan Ganda

Bagus Hernawan - Kamis, 09 April 2015 | 16:14
Telegram Messenger Mendukung Remote Logout & Keamanan Ganda

Telegram Messenger yang terkenal dengan fitur keamanan dan akses cepatnya, hari ini merilis pembaruan ke versi 2.12 di iOS. Tidak cukup hanya dengan fitur enkripsi, kini Telegram Messenger menambahkan fitur Session List alias mematikan proses login di perangkat lain via remote serta keamanan ganda yaitu two-step verification.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Telegram Messenger versi 2.12:

  • Sessions List.View your active Telegram sessions (on desktop, tablet and mobile devices) and close specific sessions remotely.

  • Link Previews.Get rich link summaries for tweets, YouTube videos, Instagram photos and other content.

  • Two-step verification.Set up an additional password that will be required to log into your Telegram account.

Seperti pada kutipan di atas, kamu dapat mematikan sesi penggunaan akun Telegram Messenger di perangkat lain via remote. Misalkan ketika kamu meninggalkan iPad di kantor dan was-was ada yang mengakses akunmu, matikan saja lewat perangkat iPhone. Caranya gak sulit, masuk ke Telegram Messenger – Settings – Privacy and Security – Active Sessions. Tekan tombol Edit dan akhir pengaruan dengan menekan tanda (-) di list perangkat yang ingin kamu logout. Sangat membantu kan?

Fitur kedua adalah Link Previews untuk melihat tautan yang dikirimkan – tanpa perlu akses ke peramban Safari. Fitur ini berasa sangat memudahkan untuk kamu yang sering bertukar tautan Twitter, YouTube atau web lainnya yang sering diakses setiap hari.

Masih merasa kurang aman dengan fitur keamanan akun Telegram Messenger yang menggunakan kode verifikasi lewat SMS? Tenang, kamu dapat menyalakan two-step verification di pembaruan ini. Bila menggunakan metode ini, kamu akan membuat password tambahan yang harus diinputkan setiap login Telegram Messenger di perangkat baru – serta kode via SMS tentu saja.


Baca Juga:

Tim MakeMac sendiri menggunakan Telegram Messenger untuk saling berkomunikasi dengan cepat dan mudah di beragam platformOS X, iOS, Android bahkan peramban Web . Fitur balas pesan spesifik, mention anggota grup dan stiker “tidak biasa” adalah beberapa fitur menarik yang membuat Telegram Messenger bisa diandalkan.

Segera unduh pembaruan Telegram Messenger untuk perangkat iOS ya!

Download Telegram Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest