Follow Us

WhatsApp Messenger Resmi Tambahkan Fitur Voice Call di iPhone

Bagus Hernawan - Rabu, 22 April 2015 | 14:57
WhatsApp Messenger Resmi Tambahkan Fitur Voice Call di iPhone

Lama dinanti sejak tahun lalu, akhirnya WhatsApp merilis fitur panggilan telepon lewat jaringan internet (VOIP) bagi pengguna perangkat iPhone. Selain fitur tersebut ada juga beberapa tambahan lain seputar dukungan untuk iOS 8 seperti share Extension, tombol jepret foto cepat dan beberapa hal lainnya.

Berikut ini kutipan pembaruan WhatsApp 2.12.1bagi kamu pengguna perangkat iPhone:

  • WhatsApp Calling: Call your friends and family using WhatsApp for free, even if they’re in another country.

  • iOS 8 share extension: Share photos, videos, and links right to WhatsApp from other apps.

  • Quick camera button in chats: Now you can capture photos and videos, or quickly choose a recent camera roll photo or video.

  • Edit your contacts right from WhatsApp.

  • Send multiple videos at once and crop and rotate videos before sending them.

Sayangnya fitur WhatsApp Calling belum masuk ke semua pengguna di dunia. Ketika saya menekan tombol Call di bagian atas jendela chat, fitur ini masih mengarah ke panggilan telepon dengan basis pulsa. Sedangkan bila saya masuk ke menu Info, ada 2 ikon telepon di bagian tersebut dan salah satunya belum bisa ditekan. Bagaimana dengan kamu, sudah berhasil menggunakan fitur ini?

Lanjut ke fitur lain yah yaitu Share Extension iOS 8. Bagian ini berfungsi untuk membagikan artikel, gambar atau hal menarik dari aplikasi lain yang mendukung iOS 8 Extension langsung ke jendela chat WhatsApp. Saya sudah mencoba fitur ini di peramban Safari dan menikmati kemudahannya. WhatsApp sengaja memberikan baris kosong di bagian awal untuk kamu memberikan komentar dari sebuah tautan yang ingin kamu bagikan – menyenangkan bukan?

Tiga fitur sisanya juga cukup membantu dan pastinya memanjakan pengguna WhatsApp. Mulai dari mode cepat untuk mengambil gambar ketika sedang chatting, kirim beberapa video sekaligus dan crop serta yang terakhir edit kontak teman kamu langsung dari WhatsApp – tekan tombol edit.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest