Follow Us

Review Slender Man Origins 3: Kabur Dari Hantu Bermodal Senter Saja!

Bagus Hernawan - Rabu, 06 Mei 2015 | 16:37
Review Slender Man Origins 3: Kabur Dari Hantu Bermodal Senter Saja!

Masih ingat karakter hantu Slender Man yang ada di game pada perangkat komputer? Sang pengembang baru saja mengontak tim MakeMac untuk sekuel lanjutannya di perangkat iOS! Menggunakan nama Slender Man Origins 3: Abandoned School, kamu akan berpetualang mencari kunci dan kotak berisi jiwa dari orang yang menjadi korbannya. Penasaran? Simak dulu video trailernya yang cukup horor berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Pengalaman Bermain Slender Man Origins 3

Setelah mengunduh game ini dengan harga $ 2.99 dan dapat dimainkan pada perangkat iPad atau iPhone, saya langsung menghubungkan headphone sesuai petunjuk di layar. Tentunya ini untuk membuat efek suara 3D dan pengguna lebih peka ketika bermain.

Permainan dimulai dengan gambar ala komik dan suara narasi seorang gadis. Diceritakan sang tokoh utama dalam game ini terjebak dalam sebuah gedung sekolah yang lama kosong dan tidak terpakai. Adegan berlanjut dengan datangnya arwah wanita yang menangis dan meminta pertolongan karena jiwanya disandera oleh hantu Slender Man.

Inti Permainan, Cari Kunci dan Kabur!

Masih dalam tampilan hantu wanita tadi, dia akan menjelaskan aturan dalam game ini. Intinya kamu harus terus berlari dari Slender Man sambil melakukan misi utama – mencari 5 kunci untuk keluar dari tempat tersebut. Gak cuman itu, pengguna harus melihat Insanity Level yang ada di pojok kiri atas. Jika mulai menipis, ambil kotak obat yang ada di sepanjang permainan.

Kita lanjutkan membahas kendali permainan ya. Sisi kiri layar digunakan untuk mengendalikan arah pandangan dan kanan untuk langkah kamu (maju, mundur atau berbelok). Saya sudah mencobanya di iPhone 5s dan kendali ini cukup responsif kok. Tentunya kamu bisa menggunakan iPad atau iPhone 6 Plus untuk pandangan lebih leluasa.

Selain kunci, kamu juga harus mencari kotak emas yang dalam game ini berisi jiwa-jiwa yang harus diselamatkan. Mudah? Tidak juga sih, apalagi ditambahkan efek suara yang cukup mencekam sepanjang permainan! Intinya, kamu wajib merubah arah pandangan atau jalan jika mendengar suara asing atau efek gambar seperti noise di layar – itu artinya Slender Man sedang mendekat! Jika kamu masuk dalam jeratannya, selamat menikmati animasi horrornya deh..


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest