Follow Us

Bikin Orkestra Mini di Game Edukasi Duckie Deck Homemade Orchestra

Bagus Hernawan - Jumat, 15 Mei 2015 | 15:08
Bikin Orkestra Mini di Game Edukasi Duckie Deck Homemade Orchestra

Grup pengembang Duckie Deck punya aplikasi baru untuk kamu, para orangtua yang hobi mengoleksi game edukasi untuk anak usia dini. Menggunakan nama Duckie Deck Homemade Orchestra, si kecil dapat memilih instrumen musik perkusi sederhana dan mendapatkan irama yang lucu dan menghibur. Gak cuma perkusi biasa, tapi menggunakan alat instrumen dari kegiatan sehari-hari.

Penasaran? Simak dulu yuk video trailer Duckie Deck Homemade Orchestra:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Bersenang-Senang Dengan Duckie Deck Homemade Orchestra

Seperti yang saya bahas di awal, aplikasi edukasi ini bertemakan musik yang menggunakan instrumen benda keseharian. Mulai dari suara meniup botol, langkah sepatu, memukul penutup panci atau segalanya yang berinstrumen dan sederhana.

Setelah mengunduhnya di App Store, kamu tinggal membuka aplikasi ini untuk mendapatkan 2 pilihan mode. Kiri untuk Explore Mode yaitu memilih 8 instrumen yang disediakan untuk bersenang-senang atau Play Mode di kanan layar untuk mencoba setiap instrumen secara terpisah. Kita bahas Explore Mode dulu yah!

Di Explore Mode, si kecil akan mendapatkan tampilan beragam instrumen penuh warna-warni menarik. Tinggal tekan salah satunya untuk mulai mendengarkan efek suara yang dimiliki. Nah sebagai tambahan hiburan, benda-benda tadi juga memiliki animasi gerakan yang lucu dan imut sekali seperti bola dengan isi kelereng yang melompat, atau botol yang bertiup angin. Supaya seru, hidupak lagi instrumen lain dalam tampilan kotak tadi. Terus tambahkan hingga mendapatkan kesatuan harmoni suara yang disukai dan tonton aksi animasi alat instrumen tadi.

Sudah merasa bosan dengan suaranya? Tenang, kamu tinggal menekan tombol shuffle di kanan bawah layar untuk mengganti sususan instrumen. Rangkai kembali susunannya atau ajak si kecil menebak jenis instrumen yang digunakan tanpa dia perlu melihat layar. Seru kan?

Lantas bagaimana dengan Play Mode? Nah bagian ini akan menampilkan satu persatu instrumen dalam setiap jendela tampilan. Kamu bisa membuat rangkaian ketukan di layar atau gerakan swipe untuk membuatnya mengeluarkan suara. Bagian ini saya rasa lebih tepat untuk mengajarkan si kecil yang baru mulai aktif memegang layar dan melihat animasi dan suara sederhana.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest