Follow Us

MacBook 12 Inci Bisa Jalankan Windows 10 dengan Cepat dan Halus

Andri Alfansyah - Senin, 18 Mei 2015 | 14:47
MacBook 12 Inci Bisa Jalankan Windows 10 dengan Cepat dan Halus

MacBook 12 inci seperti diketahui dilengkapi dengan prosesor Intel Core M dual-core yang notabene memiliki kemampuan di bawah prosesor yang ada di jajaran MacBook lainnya. Meski begitu, MacBook 12 inci ternyata bisa menjalankan Windows 10 edisi preview lebih baik ketimbang sistem operasi bawaannya, OS X.

Klaim di atas disampaikan mahasiswa ilmu komputer di Tufts University, Massachusetts, bernama Alex King yang belum lama ini memasang Windows 10 secara Boot Camp di MacBook 12 inci miliknya. Seperti dilansir 9to5Mac dari blognya, Alex King menyatakan bahwa MacBook barunya menjalankan Windows 10 dengan cepat dan halus.

Here’s the real kicker: it’s fast. It’s smooth. It renders at 60FPS unless you have a lot going on. It’s unequivocally better than performance on OS X, further leading me to believe that Apple really needs to overhaul how animations are done. Even when I turn Transparency off in OS X, Mission Control isn’t completely smooth. Here, even after some Aero Glass transparency has been added in, everything is smooth. It’s remarkable, and it makes me believe in the 12-inch MacBook more than ever before.


Baca juga:


Walau bisa menjalankan Windows 10 dengan halus, ada beberapa kekurangan yang ditemukan Alex King. Ia mengatakan bahwa beberapa driver tidak bisa terinstal secara otomatis di MacBook 12 inci. Bahkan, Windows 10 tidak mendukung Bluetooth dan beberapa jendela aplikasi terlihat buram karena tak mampu dirender dengan baik di layar Retina.

Apple memang menghadirkan Boot Camp untuk kamu yang ingin memasukkan sistem operasi lain ke dalam komputer Mac. Boot Camp sendiri telah lama hadir sejak Oktober 2006 silam di OS X Tiger. Namun tidak begitu halnya komputer berbasis Windows tidak bisa memasukkan sistem operasi Mac.

Kamu sendiri, apakah masih memerlukan sistem operasi Windows di perangkat komputer Mac? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/15/retina-macbook-windows-10/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest