Follow Us

Firefox for iOS Siap Masuk ke Tahap Pengujian

Bagus Hernawan - Senin, 25 Mei 2015 | 14:08
Firefox for iOS Siap Masuk ke Tahap Pengujian

Grup pengembang Firefox akhirnya memberikan informasi terbaru mengenai perambang alternatifnya yang sedang dikerjakan untuk perangkat iOS. Meskipun mereka tidak bisa menghadirkan pengalaman berselancar di dunia mayan dengan gaya Firefox secara seutuhnya di iOS, pengembangan ini sudah masuk tahap uji coba lanjutan.

Dikutip dari laman blog Mozilla pada artikelnya akhir pekan lalu, source code peramban berikon rubah merah ini sudah tersedia di Github untuk uji coba awal. Sedangkan akses beta aplikasinya masih dikerjakan dan siap tersedia secara terbatas.

The Firefox team has been working hard on development of this new browser over the past few months. We are sharing source code in Github for the brave early testers and are also preparing for a limited Firefox for iOS Beta soon.

Mereka juga berharap ke depannya dapat membuka akses open beta bagi para pengguna setia untuk dapat menikmatinya. Sayangnya tidak ada informasi apapun terkait keterangan waktu rilisnya. Bagi kamu yang gak ingin ketinggalan informasi ini, silahkan daftarkan email di laman Firefox for iOS coming soon yah!

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple memang membuat peraturan peramban alternatif yang ketat di ekosistem iOS. Pengembang diwajibkan menggunakan framework WebKit bawaan demi menjami keamanan dan akses terlindungi pada pengguna. Dengan begitu kelebihan atau fitur pribadi dari setiap pengembang lain tidak dapat diaplikasikan secara maksimal.

Kamu sendiri selama ini menggunakan peramban apa di perangkat iOS? Safari saja atau ada alternatif lain? Silahkan bagikan di kolom komentar.

[source site_name = “Mozilla” site_url = “https://blog.mozilla.org/futurereleases/2015/05/22/update-on-firefox-for-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest