Follow Us

Toko Ritel di Apple Campus Bakal Berhenti Beroperasi, Mengapa?

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Juni 2015 | 14:28
Toko Ritel di Apple Campus Bakal Berhenti Beroperasi, Mengapa?

Selain memiliki ratusan Apple Store yang tersebar di belahan bumi, Apple juga memiliki The Company Store yang berlokasi di markas besarnya Apple Campus 1 di Infinite Loop, California. Kabarnya, Apple bakal menutup semua kegiatan operasional toko ritel ikoniknya itu pada tanggal 12 Juni nanti.

Apple ternyata tidak akan benar-benar menutup The Company Store miliknya tapi hanya untuk sementara saja. Hal ini karena seperti dilaporkan 9to5Mac, mereka berencana merenovasi toko ritelnya tersebut dengan tampilan yang lebih modern. Dijadwalkan, Apple bakal membuka Company Store miliknya yang baru tersebut pada musim gugur tahun ini.

Notices on Apple’s campus confirming the upcoming renovations read: “Architectural and Site Approval to allow facade improvements of approximately 102 linear feet of an existing office building.” But Apple has much more planned than just a fresh coat of paint, according to sources.

Tidak seperti Apple Store yang menjual perangkat iOS dan Mac, Apple Company Store hanya menjual aksesoris-aksesoris, seperti pakaian bermerek Apple, mug, dan lainnya. Toko ini tidak hanya dibuka buat para pegawai Apple Store tapi juga buat publik yang mengunjungi Apple Campus.


Baca juga:


Apple dilaporkan juga bakal memasukkan unsur historis buat Company Store miliknya disamping merenovasinya dengan desain yang lebih modern. Di dalamnya, Apple bisa jadi akan menghadirkan museum khusus yang dapat menarik banyak pengunjung untuk menyambanginya.

Disinyalir, rencana renovasi The Company Store adalah inisiatif dari Jony Ive yang beberapa waktu lalu mendapatkan kenaikan jabatan menjadi Chief of Design. Karena selain bertanggung-jawab dalam mendesain produk-produk Apple, tugas lain Jony Ive adalah mendesain toko ritel Apple dan Apple Campus 2.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/02/apple-company-store-closing-redesign/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest