Follow Us

Instapaper Terbaru Mendukung Fitur Anotasi Catatan di iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Jumat, 05 Juni 2015 | 11:15
Instapaper Terbaru Mendukung Fitur Anotasi Catatan di iPhone, iPad

Instapaper, layanan simpan dan baca artikel offline yang ada di semua platform ini punya fitur baru untuk kamu – Notes. Sesuai dengan namanya, pengguna dapat memberikan catatan tambahan untuk sebauh baris paragraf misal. Sebelum membahas lebih lanjut, simak videonya dan kutipan pembaruannya untuk perangkat iPhone dan iPad:

Introducing Notes!

  • Add your own comments to highlights or article text
  • Easily share your Notes to other services
  • Access your notes across all synced devices and on web at www.instapaper.com
  • You can now save TweetShot images directly to your camera roll
  • Increased maximum size of TweetShot images
  • Fixed issue in save extension that caused Instapaper to not show in some cases
  • Fixed issue with changing sender email address on iPad
  • Additional minor bug fixes

Cara Menggunakan Fitur Notes

Gak sulit kok untuk menikmati fitur ini. Pengguna tinggal membuat sebuah artikel yang sudah disimpan untuk dibaca secara offline di Instapaper. Buka artikel tersebut lalu blok barisan teks penting lalu tekan ikon + dari deretan tombol yang muncul.

Setelah itu tulis catatan penting yang kamu butuhkan dan simpan. Untuk kembali mengaksesnya, tekan ikon 3 garis di kiri atas layar Instapaper di iPhone atau iPad dan masuk ke bagian Notes. Silahkan kirim, edit atau hapus catatan teresebut dengan cepat dan mudah.

Sebagai tambahan informasi, Instapaper memberikan fitur Notes sebanyak 5 catatan secara gratis setiap bulannya. Pengguna dapat upgrade akun berbayar untuk dapat menikmati jumlah yang lebih banyak.

Masih ada beberapa perbaikan dukungan menarik di versi 6.4 ini. Mulai dari TweetShot yang sudah mendukung Camera Roll dan perbaikan mode Extension. Silahkan kamu coba langsung saja ya!

Baca Juga:

Buruan Update!

Saya sendiri mengandalkan Instapaper karena tampilannya yang ringkas dan mendukung ke beberapa aplikasi lain di perangkat iOS – Feedly dan Safari terutama. Beragam artikel menarik biasa saya kumpulkan di Instapaper lewat perangkat Extension perambang Safari di OS X lalu dibaca ketika dalam perjalanan lewat perangkat iPhone – tentunya tanpa takut kehilangan sinyal internet ketika membaca.

Segera unduh pembaruan Instapaper untuk perangkat iOS dan selamat membuat catatan!

Download Instapaper · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest