Follow Us

Prediksi WWDC 2015: 6 Poin Penting yang Akan Diumumkan

Bagus Hernawan - Senin, 08 Juni 2015 | 18:39
Prediksi WWDC 2015: 6 Poin Penting yang Akan Diumumkan

Tengah malam nanti waktu Indonesia, Apple akan menggelar acara WWDC – konferensi dengan tamu ribuan pengembang dan para Apple Fanboy dari seluruh dunia di gedung Moscone West, San Fransisco. Beragam rumor terus berkembang mengenai apa saja yang akan diumumkan oleh Tim Cook dan para petinggi Apple. Berikut ini beberapa prediksi yang menurut tim Makemac akan diumumkan nanti malam:

Apple TV, Produk Baru atau Update Software?

Coba kamu amati logo WWDC 2015 di awal artikel. Ikon utama adalah kotak kan? Prediksi saya itu mewakili Apple TV. Awalnya saya berpikir akan ada hardware Apple TV baru namun beberapa berita menyatakan tidak.

Namun jangan gundah dulu, kabarnya Apple TV di WWDC ini akan mendapatkan beberapa pengumuman menarik. Seperti dukungan untuk HomeKit, SDK baru yaitu untuk membuat pengembang dapat menghadirkan aplikasi pihak ketiga di Apple TV serta beberapa hal lainnya.

iOS 9

Mengikuti jadwal tahunan, Apple merilis iOS baru setiap ajang WWDC tahunan. Sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod Touch ini kabarnya akan membuat perangkat lawas (iPhone 4s dan iPad Mini) berjalan lebih baik dan menghadirkan beberapa perbaikan dari masalah di iOS 8. Seperti ukuran file yang dirasa membengkan dan beberapa masalah konektifitas antar perangkat. Personal assistant Siri juga kabarnya akan mendapatkan peningkatan – atau malah teman baru bernama Proactive.

Untuk fitur baru, kabarnya Apple Music juga akan dirilis malam ini – yang berasal dari Beats Music. Bagi kamu yang mengikuti beritanya, wajah baru aplikasi Music juga sudah bocor di pembaruan iOS 8.4 beta beberapa waktu lalu. Jadi saya rasa bagian ini sudah pasti akan rilis nanti malam.


Baca Juga:

OS X 10.11

Untuk sistem operasi di komputer Mac ini hanya ada sedikit rumor yang bocor kepada kami para wartawan. Seperti penampakan Control Center, keamanan “Rootless” dan beberapa bocoran seputar tampilan yang semakin mengarah ke Apple Watch – dengan font San Francisco.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest