Follow Us

Review TinyWord, Aplikasi Mengetik Ringan & Lengkap di OS X

Bagus Hernawan - Senin, 15 Juni 2015 | 15:21
Review TinyWord, Aplikasi Mengetik Ringan & Lengkap di OS X

Mengetik, mengetik dan mengetik pastilah salah satu pekerjaan yang biasa kamu lakukan di perangkat komputer Mac. Nah jika kamu merasa bosan atau terlalu jenuh dengan aplikasi yang biasa digunakan – Microsoft Words atau Pages, coba gunakan TinyWord dari pengembang Enolsoft.

Sesuai dengan namanya, TinyWord adalah aplikasi mengetik dengan tampilan yang minimalis namun fiturnya tetap lengkap dan dapat diandalkan. Tim MakeMac sudah mencobanya selama sepekan dan ingin berbagi review kepada kamu para pembaca setia.

TinyWord, Sangat Ringan!

Aplikasi buatan pengembang Enolsoft ini sedang diskon menjadi $3.99 saja (harga asli $18.99) sehingga sangat sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja yang dapat kamu kerjakan di TinyWord? Banyak kok!

Mulai dari mengetik dokumen biasa tanpa segala macam atribut (Plan Text), atau dokumen berformat rapi. Pengaturannya juga cukup lengkap seperti merapikan paragraf, lampiran gambar dengan cepat dan mudah serta beragam hal lainnya. Gak lupa, aplikasi ini sangat ringan dan tidak memerlukan waktu lama untuk membukanya.

Yuk Cobain!

Tampilan utamanya bisa dibilang mirip aplikasi sejenis – namun tampak lebih minimalis. Contohnya di bagian atas, pengguna dapat melihat deretan ikon menubar dengan cukup besar dan jelas. Mulai dari membuat, membuka dan mencetak dokumen, deretan tombol untuk melampirkan gambar, tabel dan tautan serta beragam hal lainnya.

Butuh pengaturan lebih detail seperti Indent dan warna teks yang berbeda di beberapa paragraf? Mudah saja, tekan ikon Paragraph deh pada bagian atas untuk memunculkan jendela pengaturan tambahan. Mulai dari jenis dan ukuran Font, garis berwarna pada teks, ukuran spacing atau Indent dapat kamu atur leluasa di mode ini.

Beragam Shortcut Cepat

Jika kamu seperti saya, seorang keyboard junkie alias kurang suka dengan pengaturan yang harus melibatkan mouse, TinyWord salah satu aplikasi yang tepat. Pengguna dapat mengakses beragam shortcut cepat untuk mengatur tampilan dokumen di layar, menambahkan tautan ke teks, melampirkan dokumen gambar atau beragam lainnya.

Paling favorit adalah fitur melampirkan gambar dengan cepat. Yaitu menggunakan shortcut cmd+c di Finder OS X kamu lalu buka dokumen di TinyWord, tempel (paste) dengan cmd+v di bagian yang kamu inginkan. Mudah dan cepat bukan?

Sebagai tambahan informasi TinyWord juga mendukung fitur anotasi dokumen gambar, tinggal klik 2x di bagian pojok kanan atas gambar lalu tekan ikon Markup. Kamu bisa memberikan tanda tangan digital, memperkecil ukuran gambar atau beragam hal lainnya. Menarik kan!


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest