Follow Us

8 Perintah Cerdas Memanfaatkan Siri + Apple Music

Bagus Hernawan - Rabu, 08 Juli 2015 | 12:02
8 Perintah Cerdas Memanfaatkan Siri + Apple Music

Sudah seminggu lebih sejak Apple merilis iOS 8.4 dan Apple Music kepada kamu para Appke Fanboy di seluruh dunia. Gak sekedar layanan berlangganan untuk menikmati konten musik dan video, Apple Music juga mendukung kendali lewat Siri kok! Berikut ini beberapa perintah sederhana untuk membuat kamu makin menikmati Apple Music.

1. Putar Semua Lagu

Sederhana saja, ucapkan perintah kepada Siri: “Play All Songs”. Setelah itu asisten cerdas ini akan meminta Apple Music memutar semua lagu yang ada di iPhone atau iPod kamu secara acak (shuffle).

2. Kurang Suka Lagu Tersebut? Lewati Saja

Sedang gak mood dengan lagu yang diputar? Tidak perlu keburu masuk ke Control Center atau Apple Music untuk mengubahnya, gunakan saja perintah “Skip”. Siri akan mengganti lagu yang diputar ke daftar berikutnya dengan cepat.

3. Beri Tanda Likes atau Rating

Apple Music punya fitur Likes dan tanda Rating dengan bintang, pastinya kamu sudah tahu ini. Bagian tersebut berfungsi untuk membantu algoritmanya menyusun daftar lagu di menu For You menjadi lebih baik.

Nah jika kamu ingin memberikan tanda tersebut pada lagu yang sedang diputar, gunakan perintah ini: “Like this song” atau “Give 5 stars”. Mudah dan cepat kan!

4. Memutar Sebuah Lagu Setelah Ini

Ingin mendengarkan sebuah lagu tanpa menghentikan yang sedang dimainkan sekarang? Gunakan perintah ini: “After this song play (judul lagu)”. Saya lebih suka perintah ini daripada harus tiba-tiba mengganti lagu yang sedang diputar ke lagu lainnya.

5. Menunjukkan Daftar Lagu

Siri dapat membantu kamu menunjukkan daftar lagu berbagai aliran musik dan tahun di Apple Music. Gunakan saja perintah sederhana seperti “Play the top songs from 2014” atau dengan kalimat yang semacamnya. Tenang, jangan takut salah karena Siri sudah sangat cerdas sekarang.


Baca Juga:

6. Suka Lagu Tersebut? Masukkan ke My Music ya!

Apple Music memiliki tab bernama My Music yang berisi daftar lagu yang sudah kamu masukkan ke library – baik yang tidak diunduh atau sudah dapat didengarkan secara offline. Silahkan ucapkan perintah “Add this song to my library” untuk menyimpan ke My Music ya!

Sayangnya saya belum menemukan perintah untuk membuat Siri mengunduh lagu tersebut ke mode offline. Apakah kamu tahu? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest