Follow Us

5 Hal Wajib Tahu dari iPod Touch Terbaru

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juli 2015 | 14:05
5 Hal Wajib Tahu dari iPod Touch Terbaru

Pastinya kamu sudah tahu kan, Apple merilis iPod Touch terbaru sekitar seminggu lalu? Banyak pertanyaan yang masuk seputar produk ini ke akun Twitter @MakeMac beberapa hari ini dan kali ini akan saya bahas secara lengkap. Berikut ini 5 hal penting yang wajib kamu tahu seputar iPod Touch terbaru:

Perangkat Keras Mumpuni, Sekelas iPhone 6

Di iPod Touch terbaru, Apple menggunakan teknologi CPU Apple A8 dan Motion Coprocessor M8 yang juga hadir pada perangkat iPhone 6 serta iPhone 6 Plus. Dengan begitu iPod Touch juga mendukung API Metal yang akan memberikan kamu pengalaman bermain game bergrafis ekstra detail dan sungguh memanjakan mata.

Masih seputar CPU, walaupun menggunakan Apple A8, namun ternyata Apple agak menurunkan kecepatan iPod Touch. Menurut laman TechCrunch, iPod Touch memiliki kekuatan 1.10 Ghz Apple A8 – sedangkan iPhone 6 berada di angkat 1.39 Ghz. Tidak terlalu signifikan menurut saya – masih tetap kencang jika dibandingkan iPod Touch generasi sebelumnya.

CPU Boleh dari iPhone 6, Ukuran Tetap 4 Inci

Meskipun menggunakan CPU dari iPhone 6, kamu masih menikmati iPod Touch dengan ukuran layar diagonal 4 inci (1136 x 640 piksel – 326 ppi) – setara iPhone 5s. Tentunya hal ini demi menekan harga produk tersebut dan membuatnya dapat digunakan oleh anak-anak atau remaja dengan cukup nyaman. Ya, bukankah selalu ada anak-anak atau pelajar yang tampil di iklan produk iPod Touch? Jelas kan berarti kategori pengguna yang diincar oleh Apple pada lini produk ini.

Selain ukuran 4 inci untuk menekan harga, Apple juga tidak memberikan keamanan Touch ID, lampu flash ganda serta teknologi Slo-Mo 240 fps di perangkat ini. Namun tenang, kamu masih dapat menikmati kamera 8MP yang sangat tajam dengan dukungan mode panorama hingga 43 MP dan sebuah teknologi baru, Bluetooth 4.1.


Baca Juga:

Bukan iPod Touch Gen 6, Tetapi Tujuh

Sedikit anomali, Apple tidak menggunakan label iPod6,1 di kode IPSW untuk iPod Touch terbaru namun malah iPod7,1. Jadi secara label IPSW tidak pernah ada iPod Touch generasi keenam, melainkan langsung lompat ke angkat tujuh. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini, bagaimana pendapat kamu. Lebih nyaman menyebut iPod Touch generasi 6 atau 7?

(Video) Unboxing iPod Touch Terbaru Warna Emas

Sudah tahu kan iPod Touch terbaru dapat kamu beli dalam 5 jenis warna (Silver, Gold, Space Gray, Pink, Blue) dan warna Special Edition RED? Nah sebuah akun YouTube sudah melakukan unboxing produk ini dengan warna emas dan menceritakan banyak hal. Mulai dari paket dalam penjualan (EarPods + kabel Lightning), permukaan sisi belakang yang sedikit berubah dibanding versi sebelumnya dan beberapa detail lainnya. Berikut ini video dari Jonathan Morrison mengenai unboxing iPod Touch:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : MakeMac

Latest