Follow Us

5 Game MMORPG Pilihan Bagi Pengguna iPhone, iPad & iPod Touch

Alexius Aditya - Rabu, 19 Agustus 2015 | 17:40
5 Game MMORPG Pilihan Bagi Pengguna iPhone, iPad & iPod Touch

Beberapa orang menggunakan iPad, iPhone atau iPod Touch untuk membaca buku, mendengarkan musik ataupun menonton video. Sebagian lagi lebih memilih untuk bermain game. Di iOS, ada berbagai macam genre game yang bisa kita pilih, MMORPG adalah salah satunya.

Massively multiplayer online role-playing games atau disingkat MMORPGs menggabungkan massively multiplayer online games dengan role-playing games. Umumnya, disini kamu bisa mengkustomisasi karaktermu sendiri. Setelah kamu punya karaktermu sendiri, kamu akan bermain dengan berbagai player di seluruh dunia.

MMORPG memang termasuk game yang populer untuk dimainkan di desktop, tapi mungkin jarang dari kalian yang memainkan game jenis ini di iOS. Nah, apa aja sih game MMORPG yang keren, yang bisa kamu mainkan di iOS.

Order & Chaos Online

Game besutan Gameloft ini mungkin adalah MMORPG yang paling mendekati World of Warcraft. Kamu bisa memilih satu dari lima race; Human, Elf, Orc, Undead, dan Mendel. Setelah itu akan ada empat pilihan class yang bisa kamu pilih untuk masing-masing race; Warrior, Mage, Monk, Ranger, dan Flame Knight. Race terakhir ini hanya bisa ter-unlock setelah kamu memiliki karakter lain dengan level 70. Kustomisasi karakter tidak berhenti sampai disitu, kamu bisa merubah warna kulit, gaya dan warna rambut serta tipe wajah dari karaktermu. Kontrol dari game ini cukup baik. Kamu bisa menggerakkan karaktermu dengan tap di layar ataupun dengan virtual joystick.

Download Order & Chaos Online · Harga: Gratis

Arcane Legends

Grafisnya memang terlihat seperti kartun, tetapi jangan salah, detail yang ditampilkan tetap tidak kalah dengan game MMORPG lainnya. Arcane Legends hanya menyediakan 3 class, yaitu; Warrior, Rogue, Sorcerer. Warrior akan diperankan seorang pria, Rogue diperankan oleh seorang wanita dan terakhir, Sorcerer adalah monster. Kustomisasi karakternya tidak banyak. Karakter manusia hanya dapat merubah gaya rambut dan tipe wajah dan monster dapat merubah gaya telinga.

Kelebihan dari game ini adalah adanya companion sebagai teman kamu bermain. Kamu bisa memilih satu dari 3 companion; seekor anjing, singa atau kura-kura. Player base-nya sangat besar karena Arcane Legends bisa dimainkan across device. Gambarnya yang dibuat lebih kecil memudahkan player pada saat kombat, karena akan banyak quest dimana kamu dianjurkan untuk saling bantu satu sama lain. Kamu bisa menggerakkan karakter dengan menggunakan virtual joystick.

Download Arcane Legends · Harga: Gratis

3D MMO Celtic Heroes

Detail yang diberikan oleh game ini saya rasa yang paling mencolok dari game MMORPG lainnya. Tidak hanya detail dari karakter pilihan tetapi juga detail dari environment-nya. Celtic Heroes memiliki 5 pilihan class; Warrior, Rogue, Ranger, Mage, dan Druid. Hebatnya lagi, kamu punya banyak pilihan untuk mengkustomisasi karakter yang ingin kamu mainkan. Kamu bisa memilih tipe wajah, warna kulit, tipe dan warna rambut, serta tipe dan warna facial hair—tentunya opsi ini ada jika kalian memilih karakter pria. Kamu juga bisa merubah tinggi badan dari karaktermu. Kamu juga dapat merubah kualitas grafiknya, sehingga game ini juga bersahabat untuk iPad, iPhone dan iPod touch seri lama. Desain kontrol tetap menggunakan virtual joystick, namun kamu dapat menghidupkan opsi auto-attack sehingga kontrol karakter menjadi lebih mudah.

Download 3D MMO Celtic Heroes · Harga: Gratis

Baca Juga:

Forsaken World Mobile MMORPG

Desain karakter yang mencolok dan bersinar adalah satu hal yang menarik dari Forsaken World Mobile ini. Setiap pilihan karakternya dilengkapi dengan jubah yang berbeda-beda dan semuanya bersayap. Ada 5 pilihan karakter yang bisa kamu pilih; Warrior, Assasin, Kindred, Mage, dan Cleric. Kontrol karakter tetap menggunakan virtual joystick dan ada tambahan tombol untuk mengubah sudut pandang kamera.

Halaman Selanjutnya

Download · Harga:
1 2

Editor : Alexius Aditya

Latest