Follow Us

Review Trick Shot, Game Puzzle Sederhana Yang Bikin Ketagihan

Alexius Aditya - Rabu, 09 September 2015 | 16:00
Review Trick Shot, Game Puzzle Sederhana Yang Bikin Ketagihan

Trick Shot adalah game besutan Jonathan Topf, salah seorang anggota dari tim pengembang UsTwo. UsTwo sendiri sebelumnya juga sudah pernah mengeluarkan game puzzle bernama Monument Valley. Game ini sukses menjadi Apple Game of the Year pada tahun 2014 lalu. Dengan begitu, saya yakin Trick Shot adalah game yang tidak kalah baiknya.

Trick Shot adalah sebuah game puzzle berbasis physics, adalah game dimana pemain diharuskan untuk menggunakan hukum physic di dalam game untuk menyelesaikan sebuah puzzle.

Pastikan Bolanya Masuk Ke Dalam Kotak Dalam Sekali Lempar

Hanya ada satu peraturan dalam game ini; masukan bolanya ke dalam kotak dalam sekali lemparan. Cukup mudah bukan? Oh, tidak sama sekali. Physics di dalam game ini membuat semuanya bolanya dengan mudah, sehingga salah perhitungan sedikit saja, bola kan meleset jauh dari kotak. Mungkin, beberapa level awal memang terlihat cukup mudah. Tetapi setelah melewati level 20, kalian harus memutar otak lebih keras lagi agar dapat melewati satu level saja.

Akan tersedia area berbentuk persegi yang berfungsi sebagai area menembak. Kalian bebas menggunakannya untuk menggambar arah bola selama masih berada di dalam kotak. Gunakan area ini sebaik mungkin. Ini menjadi tantangan sendiri karena kita tidak bisa menembak dari tempat yang kita inginkan.

Dua hal kunci yang harus diperhatikan untuk menyelesaikan setiap levelnya adalah timing dan posisi. Meskipun setiap level di desain agar dapat dimainkan dan diselesaikan dengan berbagai cara, kalian harus menembak pada waktu dan posisi yang tepat. Ketika salah satu dari dua kriteria tadi tidak dapat kalian capai, maka bola akan melayang jauh dari sasaran.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Semakin Tinggi Level, Semakin Terlihat Tidak Mungkin Diselesaikan

Seiring dengan meningkatnya level permainan maka mekanisme baru pun akan muncul. Akan ada kayu pantulan yang berfungsi membantu bola sampai kepada kotak sasaran, sekaligus menjadi penghalang untuk menghalau bola.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sampai pada level yang lebih tinggi, maka akan muncul mekanisme baru berupa portal dan tombol. Portal berfungsi untuk memindahkan bola dari titik A ke titik B. Sedangkan tombol dapat berarti tiga hal; membuka kayu pantulan untuk membantu kita memasukkan bola, memutar kotak sasaran agar berada di posisi terbuka, dan menyalakan kipas sebagai pendorong bola untuk mencapai kotak sasaran.

Seluruh levelnya berjumlah 90 dan meskipun 20 level di awal dapat saya selesaikan dalam hitungan menit saja, tetapi tidak begitu dengan lainnya. Beberapa level tinggi membutuhkan waktu jauh lebih lama. Sepertinya semakin tidak mungkin untuk dapat melakukan satu kali lemparan saja.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : MakeMac

Latest