Follow Us

Review Order & Chaos 2 Redemption: Ksatria Penjaga Dunia Baru

Alexius Aditya - Rabu, 16 September 2015 | 15:15
Review Order & Chaos 2 Redemption: Ksatria Penjaga Dunia Baru

Pada event Gamescom yang diadakan di Cologne, Jerman bulan Agustus yang lalu, Gameloft mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah proyek baru. Gameloft kembali akan merilis seri Order and Chaos yang dinamakan Order and Chaos 2: Redemption, sebagai penerus game sebelumnya yang rilis beberapa tahun lalu.

Kebetulan saja, kemarin, Gameloft kembali memberi kesempatan tim MakeMac untuk mencoba hasil dari proyek terbarunya tersebut. Masih sama dengan pendahulunya, Order & Chaos 2: Redemption adalah sebuah game MMORPG. Tentunya dengan pembaharuan dari sisi grafis, serta kelengkapan senjata dan aksesoris.

MMORPG adalah kependekan dari massively multiplayer online role-playing games, adalah tipe game yang menggabungkan game massively multiplayer online dengan game role-playing. Kalian dapat berinteraksi dan bermain bersama dengan sesama gamer dari seluruh dunia secara real-time, atau bersamaan.

Hadirnya Races dan Class Baru

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Seperti pendahulunya, petualangan kalian di Order & Chaos 2: Redemption dimulai di Haradon. Terdapat lima races yang dapat kalian mainkan; Human, Mendel, Elf, Orc dan Kratan. Kratan termasuk reptil race, ini menjadikan Kratan satu-satunya race yang tidak dapat diubah gendernya.

Setelah memilih races dari karakter, kalian harus memilih class. Ada lima class yang dapat kalian pilih; Warrior, Ranger, Mage, Monk, dan Blood Knight. Tidak ada yang spesial dari keempat class pertama. Warrior adalah class petarung jarak dekat, sedangkan Ranger adalah petarung jarak jauh, class ini memanfaatkan jarak sebagai keuntungan dalam bertarung. Mage dan Monk adalah class yang sama-sama berkekuatan magis. Mage menggunakan kekuatan magis untuk bertarung dengan kekuatan serangan area, sedangkan Monk menggunakan kekuatan magis untuk dapat menyembuhkan diri dalam waktu yang singkat.

Blood Knight adalah class yang menarik, class ini saya ibaratkan seperti vampir yang menghisap darah lawan untuk keuntungannya sendiri. Seorang karakter dengan class blood knight mempunyai kelebihan untuk menyerap kekuatan lawan dan menggunakan darahnya untuk mengumpulkan energi, yang kemudian digunakan untuk mengeluarkan kemampuan spesialnya. Kedengaran sangat keren bukan?

Kalian juga dapat merubah wajah, gaya rambut dan warna kulit. Sebagai contoh saja, saya menggunakan karakter elf yang berwarna hijau. Lagi-lagi, Kratan mempunyai sedikit kelebihan dalam hal kustomisasi. Sebagai Kratan, kalian dapat merubah gaya wajahnya menjadi wajah seekor kadal, ular, ataupun buaya. Ada juga empat tipe tanduk Kratan yang dapat kalian pilih.

Bukan sebuah MMO namanya jika tidak ada elemen crafting di dalamnya. Order & Chaos 2: Redemption mempunyai sistem crafting yang baik. Kalian dapat mengumpulkan berbagai macam objek yang kalian dapatkan ketika membunuh lawan untuk menaikkan level dari senjata utama. Tidak hanya itu, di sepanjang perjalanan kalian akan menemukan beberapa aksesoris pakaian yang dapat digunakan untuk melengkapi karakter, seperti pakaian pelindung, sepatu pelindung, dan kalung jimat.

Sistem energi pada Order & Chaos 2: Redemption dinamakan vigor elixir. Ketika vigor dari karakter kalian habis, maka kalian harus menunggu vigor tersebut terisi kembali untuk memainkannya lagi. Waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan vigor yang terisi penuh, cukup lama, jadi tidak usah khawatir, kalian cukup punya banyak waktu untuk menyelesaikan sejumlah misi sebelum vigor tersebut habis sama sekali.

Masih belum puas bermain juga? Gameloft memberikan lima slot karakter untuk dimainkan secara bergantian. Tiga slot terakhir membutuhkan kristal untuk membukanya. Kristal ini dapat kalian dapatkan melaui in-app purchase. Dua slot karakter sisanya diberikan gratis untuk kalian mainkan. Jadi, jika salah satu dari karakter kalian kehabisan vigor, maka kalian dapat bermain menggunakan karakter yang lain. Pembagian yang cukup adil saya rasa, mengingat gamenya akan diberikan secara gratis.

Editor : MakeMac

Latest