Follow Us

6 Masalah di iOS 9 & Cara Membereskan

Bagus Hernawan - Senin, 21 September 2015 | 16:57
6 Masalah di iOS 9 & Cara Membereskan

Sistem operasi iOS 9 untuk publik memang baru berumur seminggu. Wajar rasanya jika di awal ini banyak permasalahan yang menyerang pengguna. Nah berikut ini beberapa yang ramai dibicarakan pembaca @MakeMac dan cara memperbaikinya.

Gagal Update?

Ada 3 cara update ke iOS 9, salah satunya adalah langsung dari perangkat alias OTA Update. Nah jika kamu menemukan jendela tampilan seperti di atas, kemungkina besar adalah server Apple sedang sibuk. Ya, tidak menjawab permintaan kamu untuk mengunduh iOS 9.

Hal ini biasa terjadi pada waktu awal iOS 9 publik rilis atau ketika internet kamu kurang stabil. Solusinya adalah menggunakan cara update lewat iTunes ya. Saya selalu menyarankan cara ke kedua atau ketiga dari artikel tutorial update iOS 9 – jarang sekali menggunakan OTA Update.


Baca Juga:

Nyangkut di ‘Slide To Update’

Beberapa pengguna yang mengunduh pembaruan dengan cara OTA Update dari iOS 7 ke iOS 9 mengalami kendala berupa berhenti di lama Slide To Update. Salah satu tim MakeMac juga mengalami masalah ini dan akhirnya berhasil membereskannya.

Solusinya memang agak repot, yaitu update dulu ke iOS 8.4.1 (sekarang masih bisa karena Apple belum menurutp TSS Server iOS 8.4.1). Setelah itu baru update ke iOS 9 – sebaiknya dengan cara yang sama yaitu lewat iTunes.

Tampilan Nama Selular Berganti Jadi Angka

Yups, ini salah satu yang paling ramai. Hampir semua pengguna yang naik ke iOS 9 dengan cara OTA Update mendapatkan masalah ini. Tenang, kamu tidak sendiri. Beberapa pengguna di luar negeri juga mengalami hal yang sama dari sumber laman Apple Discussion ini.

Beberapa cara yang saya temukan adalah sebagai berikut:

  • Reset Network Setting dari aplikasi Settings > General > Reset > Reset Network Settings.

  • Airplane Mode beberapa saat. Lakukan dari aplikasi Settings > Airplane Mode. Beberapa pembaca @MakeMac menyarankan Airplane Mode ini paling tidak 1 menit dan kembali ke mode normal.

Editor : Bagus Hernawan

Latest