Follow Us

Nyawa Terselamatkan Apple Watch, Remaja Ini Dapat Hadiah dari Apple

Andri Alfansyah - Rabu, 23 September 2015 | 12:26
Nyawa Terselamatkan Apple Watch, Remaja Ini Dapat Hadiah dari Apple

Jika sebelumnya kita kerap mendengar iPhone menyelamatkan nyawa seseorang dari hal-hal yang berbahaya, kini giliran perangkat Apple Watch yang berhasil menyelamatkan nyawa seorang remaja asal Cape Cod, Massachusetts.

Remaja 17 tahun bernama Paul Houle Jr. sebagaimana dilaporkan WCBV (via 9to5Mac) tetiba merasakan sakit yang luar biasa di bagian dadanya saat ia tengah latihan sepakbola karena jantungnya berdenyut sangat cepat. Denyut jantungnya saat itu mencapai 145.

“I had pain in my chest and my back whenever I took some deep breaths,” said Paul Houle Jr.

Beruntung hal yang tidak diinginkan terjadi. Apple Watch yang tengah dipakainya memberitahu Paul untuk segera beristirahat karena jantungnya berdenyut sangat tidak normal dari yang seharusnya.

“After practice I went and took a nap, my heart rate was still at 145.”

Dari informasi yang diberikan Apple Watch, Paul kemudian pergi memeriksakan diri ke rumah sakit di mana ia didiagnosa mengalami kegagalan jantung, ginjal, dan hati. Jika bukan karena Apple Watch, nyawanya bisa saja tidak tertolong.

“If my Apple Watch hadn’t shown me it was 145, I would have done nothing about it.”


Baca juga:


Ayah Paul sebenarnya tidak berminat membeli Apple Watch. Namun kejadian yang menimpa anaknya membuatnya sadar bahwa ia harus memilikinya juga. Oleh karena itu ia membelikan dua perangkat Apple Watch buat diri dan istrinya.

Rasa sakit yang diderita Paul akhirnya berbuah manis. Kabar Apple Watch menyelamatkan nyawanya akhirnya didengar CEO Apple Tim Cook. Terharu dengan kisah Paul, Tim Cook meneleponnya dan memberikan iPhone baru gratis, serta kesempatan magang di Apple selama musim panas berikutnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/22/apple-watch-life-saving-tim-cook/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest