Follow Us

Review Tweetbot 4: Tampilan Manis yang Lama Ditunggu

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Oktober 2015 | 17:51
Review Tweetbot 4: Tampilan Manis yang Lama Ditunggu

Siapa yang tidak tahu sosial media Twitter? Pasti tahu donk.. Nah salah satu aplikasi terkenal untuk mengakses akun Twitter kamu di iOS adalah Tweetbot. Karya pengembang Tapbots ini baru saja hadir dalam versi 4.0! Apa saja sih catatan menariknya? Simak dari daftar berikut ini ya:

  • iPad Support (Universal)
  • Landscape Support on iPhone and iPad
  • New Statistics and Activity View.
  • New Column View in Landscape on iPad and the iPhone 6+
  • Split View Multi-tasking on iPad
  • More Granular Mute Filter Settings
  • Quick Reply from Notifications
  • Safari View Controller with Support for Content Blockers
  • Improved User Profiles
  • Improved Status Detail
  • Refreshed User Interface
  • Many Optimizations Under the Hood

Tweetbot 4: Tampilan, Fitur & Navigasi yang Cantik!

Wajah Baru, Jadi App Universal

Untuk kamu pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan Tweetbot versi sebelumnya, pasti sering sebel karena harus membeli aplikasi ini secara terpisah. Nah kabar baik, kini Tweetbot 4 tampil sebagai aplikasi universal – beli 1x saja dan unduh di iPhone atau iPad kamu!

Tweebot 4 ini juga bersifat aplikasi baru ya, bukan update yang dapat kamu unduh gratis jika sudah membeli versi sebelumnya. Ya, ini karena sang pengembang betul-betul membuatnya jadi baru plus menggabungkan dengan versi iPad. Ups, jangan keburu kecewa. Silahkan lanjut membaca untuk mengetahui fitur menarik lainnya. Kali ini kita bahas tampilan dulu deh.

Oke, masuk ke bahasan tampilan. Tweetbot 4 ini punya wajah yang betul-betul baru untuk pengguna iPad. Apalagi jika bukan mode flat design iOS 9 yang sudah sangat lama ditunggu. Untuk kamu yang suka memegang iPad atau iPhone dalam mode mendatar, Tweetbot 4 juga sudah mendukung tampilan ini.

Navigasi dan Pengaturan Mudah

Untuk kamu yang baru pertama mencoba Tweetbot, aplikasi ini puya mode navigasi yang mudah dan cepat. Pertama, di bagian bawah ada 5 tab yang dapat kamu pilih. Urut dari kiri ke kanana dalah Timeline, Mention, Direct Message dan 2 tab yang dapat dikustomisasi.

Nah 2 tab ini dapat diakses dengan cara yang unik – tekan dan tahan untuk menampilkan List ikon di dalamnya. Sepintas saya seolah-olah sedang menggunakan 3D Touch dari iPhone 6s.

Kurang nyaman dengan ukuran font San Fransisco yang diusung Tweetbot 4? Tenang, ubah saja sesuai kebutuhan kamu. Caranya mudah kok tekan ikon akun di kiri atas, masuk ke Setiings > Display. Kamu dapat mengganti font ke Avenir, melakukan pengaturan tampilan nama di Timeline, ukuran gambar dan juga tema.

Tema, ini juga gak kalah menarik loh! Tweetbot 4 ingin membuat kamu lebih nyaman mainan Twitter dengan tema warna gelap untuk digunakan di malam hari. Aktifkan mode ini secara otomatis untuk membuatnya ikut dengan waktu malam di iPhoen atau iPad kamu atau setting manual. Untuk mode manual, tingga letakkan 2 jari kamu di layar lalu swipe dari atas ke bawah atau sebaliknya.

Baca Juga:

Statistics and Activity View – Ngetrend Itu Penting!

Pengen tahu statistik dari setiap tweet yang kamu buat? Gak usah pake Twitter Analytics lagi, ada mode Statistics yang dapat kamu nikmati di Tweetbot 4. Cukup tekan dan tahan ikon nomer 2 dari kanan lalu pilih gambar grafik pada bagian tersebut. Data di bagian ini dapat kamu tarik mundur hingga 7 hari ke belakang! Cocok banget untuk yang menjadi admin kan.

Nah lanjut ke mode Activity, bagian ini berfungsi untuk melihat interaksi secara real time – seperti balasan yang masuk, RT, follow dan lain sebagainya. Kamu dapat melihat data masing-masing orang disana dengan mudah dan cepat.

Beragam Fitur iOS 9 yang Wajib Dicoba

Sudah mengunduh pembaruan iOS 9? Nah di Tweetbot 4 ini ada beberapa fitur menarik untuk kamu penggunanya. Yaitu Split View pada iPad – cocok untuk pengguna iPad Air 2 dan iPad Mini 4 dalam melakukan mode multitasking dengan aplikasi lain.

Editor : Bagus Hernawan

Latest