Follow Us

Review Need for Speed: No Limits, Nostalgia Menjadi Pembalap Liar

Alexius Aditya - Rabu, 07 Oktober 2015 | 12:29
Review Need for Speed: No Limits, Nostalgia Menjadi Pembalap Liar

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, tim pengembang raksasa EA kembali lagi hadir dengan seri game balapnya. Seperti telah diketahui, EA sebelumnya telah menggarap Real Racing 3 dengan detail gambar yang sangat bagus dan sistem kendali yang menyerupai kendali mobil sungguhan. Kini mereka mulai melanjutkan seri Need for Speed kembali.

Mengambil nama Need for Speed: No Limits, EA mengajak para pemain untuk balapan di area perkotaan menggunakan mobil-mobil yang dapat kalian kustomisasi secepat dan sekeren mungkin.

Modifikasi Mobil Sesuai Gayamu Sendiri

Cerita dibalik Need for Speed: No Limits masih seperti seri pendahulunya, pemain diharapkan untuk membangun reputasi dari mulai menjadi pembalap bawahan, menjadi pembalap yang benar-benar diperhitungkan. Caranya? Tentu saja dengan bertanding balapan dan menjadi yang paling cepat.

Pilihan kendaraan yang ditawarkan oleh Need for Speed: No Limits cukup banyak, ada 22 pilihan mobil, mulai dari Ford Fiesta ST, Subaru BRZ sampai dengan mobil sekelas McLaren 650s. Kalau kalian tidak cukup puas dengan hanya 22 mobil, ada kabar gembira lain, yaitu adanya fitur kustomisasi.

Akhirnya fitur yang telah lama dihilangkan ini muncul kembali di Need for Speed: No Limits. Kalian dapat memodifikasi mobil dengan menggunakan visual poin. Need for Speed: No Limits memiliki banyak hal yang dapat dikustomisasi, mulai dari kustomisasi warna mobil, sampai dengan modifikasi body, seperti model lampu, kaca spion, roof spoiler, dan velg. Sehingga walaupun mengendarai mobil yang sama, tampilan mobil setiap orang akan berbeda karena adanya kustomisasi di berbagai macam tempat.

Mode untuk balapan juga tidak hanya terdiri dari satu macam. Ada sedikitnya tiga macam balapan yang nantinya akan kamu mainkan. Mode balapan ini terbagi lagi menjadi dua bagian, underground dan tournament. Pada mode Underground pemain akan diajak untuk balapan liar di area perkotaan yang ramai, yang diikuti dua sampai empat pembalap. Sedangkan Tournament adalah balapan resmi, dimana kalian hanya akan melawan satu pembalap lain saja.

Lakukan Drifting Untuk Menambah Skor

Ada tiga pilihan untuk mengemudikan mobil milikmu; touch, tilt, dan virtual steering. Touch menurut saya adalah yang paling sederhana. Kalian mengemudikan mobil dengan tap kanan dan kiri, sesuai ke arah mana mobil harus berbelok. Tilt adalah mengemudikan mobil dengan memiringkan device yang kalian pakai. Sedangkan virtual steering berarti memunculkan setir virtual dan kalian dapat mengendalikan mobil selayaknya mobil sungguhan dengan memutar setir ke arah yang kalian arahkan.

Mode drift yang diterapkan pada hampir seluruh seri Need for Speed juga tetap bertahan di Need for Speed: No Limits. Kalian dapat melakukan swipe ke bawah untuk masuk ke mode drift. Untuk mengeluarkan nitro boost, kalian dapat melakukan swipe ke atas. Drift yang kalian lakukan pada setiap pertandingan berguna untuk mengisi kembali tabung nitro. Selain melakukan drift, kalian juga dapat melakukan lompatan sebagai cara untuk mengisi penuh tabung nitro. Skor drift dan lompatan ini akan dihitung setelah kalian selesai bertanding, menjadi tambahan dari uang hadiah.

Saat Bermain, Pastikan Koneksi Dalam Keadaan Stabil

Asumsi saya, jika kalian berhasil mengunduh Need for Speed: No Limits yang besarnya 808MB ini, maka kalian pasti terhubung dengan WiFi. Ini penting karena Need for Speed: No Limits membutuhkan koneksi internet untuk bermain. Kalian tidak dapat memainkan game ini jika kalian dalam keadaan offline.

Setiap pertandingannya hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Ya, kalian tidak salah baca. Pertandingannya benar-benar terjadi dalam waktu singkat. Saking singkatnya, kalian harus melakukan pertandingan dengan sempurna, tanpa tabrakan dengan mobil lain, ataupun dengan pembatas di pinggir jalan. Salah sediki saja, maka kalian akan kalah karena tidak ada waktu untuk mengejar kembali.

Berkebalikan dengan namanya, Need for Speed: No Limits mempunyai beberapa limitasi. Ada tiga sistem limitasi yang akan kalian temukan dalam game ini; energi, emas dan visual poin.

Need for Speed: No Limits adalah sebuah game freemium. Tidak mengherankan jika EA sekali lagi mengimplementasikan sistem energi di dalamnya. Ini berarti jika energi kalian di dalam game habis, maka kalian harus menunggu energi tersebut penuh kembali untuk melanjutkan permainan.

Editor : MakeMac

Latest