Follow Us

Jelang Met Gala 2016, Jony Ive Bicara Fashion & Teknologi Bareng WSJ

Andri Alfansyah - Rabu, 21 Oktober 2015 | 14:06
Jelang Met Gala 2016, Jony Ive Bicara Fashion & Teknologi Bareng WSJ

The Wall Street Journal baru saja mewawancarai Chief of Design Jony Ive mengenai partisipasi Apple dalam mensponsori pameran tahunan Met Gala yang akan digelar tahun depan.

Seperti dilansir 9to5Mac, Jony Ive yang duduk bersama Editor in Chief Vogue Anna Wintour berbicara tentang ketertarikan Apple untuk mensinergikan dunia fashion dan dunia teknologi. Hasil dari sinergi tersebut adalah lahirnya Apple Watch pada awal tahun ini.

“As products become more personal, something that is worn on the wrist put us in the space of fashion,” said Mr. Ive. He and Ms. Wintour were wearing versions of the Apple Watch Hermès, introduced this month.

“These are issues close to our hearts,” said Mr. Ive of the intertwining of fashion and technology. “Our understanding will temper and define future products we’re working on. We’re only starting.”

Jony Ive lebih lanjut mengakui bahwa dirinya masih menggunakan pencil dan kertas untuk menuangkan ide-ide desainnya setiap hari. Tapi ia menggunakan teknologi modern untuk memperbaikinya.


Baca juga:


Mengusung tema “Manus x Machina: Fashion in an Age of Technology,” acara Met Gala rencananya bakal digelar di Metropolitan Museum of Art Costume Institute, New York, pada Mei 2016 mendatang.

Acara Met Gala 2016 akan menjadi tempat dipamerkannya ratusan karya fashion jenis haute couture dan siap pakai. Dalam acara ini juga akan dipamerkan teknologi 3D printing oleh sejumlah desainer.

Jony Ive dalam acara itu akan menjadi salah satu co-host, termasuk penyanyi pop Taylor Swift dan orang-orang ternama lainnya dalam dunia fashion.

[source site_name = “WSJ” site_url = “http://www.wsj.com/articles/unpacking-the-apple-met-museum-fashion-collaboration-1445372039”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest