Follow Us

Mengulang Kembali Lompatan Legendaris Evel Knievel di iPhone, iPad & iPod Touch

Alexius Aditya - Senin, 26 Oktober 2015 | 14:45
Mengulang Kembali Lompatan Legendaris Evel Knievel di iPhone, iPad & iPod Touch

Baru saja kemarin, tepat pada tanggal 22 Oktober, akhirnya game Evel Knievel masuk di App Store. Game ini sedikit mengingatkan saya pada game klasik Bike Baron. Ide dari game ini tentunya diambil berdasarkan kisah nyata Evel Knievel sendiri. Dan sudah bisa ditebak bahwa game ini akan menantang pemain untuk melakukan stunt berbahaya menggunakan sepeda motor klasik. Game ini dibuat oleh tim pengembang Barnstorm Games.

Nama Evel Knievel mungkin memang terdengar kurang familiar untuk kita yang berada di Asia. Beliau adalah seorang penantang maut legendaris yang berasal dari Amerika. Seorang internasional icon yang terkenal pada tahun 70-an, mungkin ini alasan kenapa kebanyakan dari kita mungkin terlalu muda untuk mengenalnya. Selama masa karirnya, Evel Knievel dianugerahi oleh Guinness Book of World Records sebagai seorang yang selamat dari patah tulang paling banyak. Evel Knievel mengalami total 433 kasus patah tulang. Robert Craig ‘Evel’ Knievel lahir pada tahun 1938 dan meninggal pada tahun 2007 lalu, pada umur 69, karena penyakit yang dideritanya.

Lewati Halangan Dulu Sebelum Menuju Ke Lompatan Final

Untuk saat ini, ada total sembilan lokasi yang dapat kalian mainkan. Termasuk Las Vegas, Chicago, Ontario, dan London. Pada setiap lokasi tersebut, terdapat tiga lompatan maut yang harus kalian lewati. Total ada 27 lompatan untuk seluruh map dan hebatnya, semuanya diambil atau dibuat berdasarkan lompatan Evel Knievel yang sebenarnya. Ya, Evel Knievel benar-benar melompati lompatan final, seperti yang akan kalian mainkan di game ini.

Sebelum melompati lompatan final, pemain diharuskan untuk melewati berbagai macam rintangan terlebih dahulu. Kalian akan melewat lingkaran api, putaran 360, berbagai macam halangan kayu, ban, dan tong. Semua itu harus dilewati dengan sempurna sehingga pada akhirnya motor yang kalian kendarai akan melaju cukup cepat untuk melompati rintangan final.

Karena setiap levelnya akan menjadi lebih sulit, maka kalian akan dibekali dengan berbagai macam motor, mulai dari 250cc Scrambler hingga Stratocycle, motor yang dilengkapi dengan jet.

Jika motor jelas akan berganti, bagaimana dengan helm dan pakaian? Kalian tidak perlu khawatir. Kurang cocok rasanya jika lompatan yang mengagumkam tidak dilengkapi dengan pakaian dan helm yang juga tampak mewah dan berkelas. Ada delapan setelan pakaian dan 20 helm yang dapat dikoleksi. Semuanya bisa dipakai sesuai dengan keinginan kalian.

Pastikan Motor Seimbang

Ada dua kendali yang terdapat pada Evel Knievel. Kendali normal, yaitu pada saat motor sedang berjalan normal dan kendali pada saat motor sedang di udara, atau saat melompat. Dua tombolnya berada di kanan dan kiri layar. Pada saat berjalan normal, tombol di kanan berarti maju, sedangkan tombol di kiri berarti mundur.

Pada saat melompat, maka tombol di sebelah kanan berarti memutar motor ke belakang sedangkan tombol di sebelah kiri untuk memutar motor ke arah depan. Hal ini sangat berguna terutama di level atas, untuk mengatur jatuhnya motor, agar tetap seimbang, yang menguntungkan.

Bug Pada Skill

Saya menemukan sebuah bug di game ini. Bug ini tidak mengganggu, justru malah memberi keuntungan bagi pemain. Pada Evel Knievel, kalian mendapatkan satu poin setiap karakter naik level. Oleh karena itu, seharusnya kalian hanya bisa memakai satu poin tersebut untuk menaikkan status dari karakter satu kali saja. Tetapi nampaknya, kalian dapat langsung memaximalkan skill dengan menekan bintang paling ujung kanan dari masing-masing status. Hal ini dapat dilakukan sekali saja, pada saat kalian naik level.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest