Follow Us

Arti di Balik “Emoji Mata Satu Dalam Balon Suara” di iOS 9.1

Andri Alfansyah - Jumat, 23 Oktober 2015 | 15:48
Arti di Balik “Emoji Mata Satu Dalam Balon Suara” di iOS 9.1

Kehadiran emoji mata satu dalam balon suara yang sangat misterius dan membuat banyak pengguna penasaran di iOS 9.1 yang Apple rilis kemarin kini telah menemui titik terang.

Sebagaimana dilaporkan Wired, emoji mata satu dalam balon suara tersebut adalah salah satu cara Apple dalam mendukung kampanye “Anti-Bullying”. Hal tersebut terlihat dari video iklan berjudul “I Am A Witness” yang baru saja diluncurkan Ad Council.

Kampanye “Anti-Bullying” itu memiliki tujuan untuk mendorong para remaja untuk bersuara dan melawan setiap tindakan bullying dialaminya. Berikut kampanye iklannya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Emoji mata satu tersebut didesain oleh Angie Elko dan Patrick Knowlton dari agen iklan Goodby, Silverstein & Partners. Apple dilaporkan tertarik dengan desain emoji dari kedua desainer tersebut.

“When we first asked about bringing this emoji to the official Apple keyboard, they told us it would take at least a year or two to get it through and approved under Unicode,” says Wittmark. The company found a way to fast-track it, she says, by combining two existing emoji.

Emoji anti-bullying ini bisa kamu gunakan apabila kamu telah mengupdate perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch milikmu dengan iOS 9.1. Selain di perangkat iOS, kamu juga bisa menemukan emoji ini di komputer Mac dengan OS X 10.11.1.

Selain Apple, sejumlah perusahaan besar lain macam Google, Facebook, Twitter, Snapchat, Tumblr dilaporkan juga mendukung kampanye “anti-bullying “I Am A Witness” itu.


Update iOS 9.1 Bawa 150 Emoji Baru & Beragam Perbaikan Penting

[source site_name = “Wired” site_url = “http://www.wired.com/2015/10/i-am-a-witness-emoji-ios-9/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest