Follow Us

[MakeMac Fans] Pengalaman Pandji Pragiwaksono ke Markas Besar Apple

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Oktober 2015 | 19:02
[MakeMac Fans] Pengalaman Pandji Pragiwaksono ke Markas Besar Apple

Pandji Pragiwaksono, siapa sih yang gak kenal artis multi talenta ini? Mulai dari MC, standup comedy, penyanyi dan juga pemain film ini ternyata seorang Apple Fanboy juga loh! Perangkat iOS dan OS X yang digunakan terbilang cukup lengkap dan punya banyak kisah menarik yang diceritakan ke tim MakeMac untuk artikel MakeMac Fans perdana ini. Langsung aja yah!

Jajaran Perangkat Apple Milik Pandji

Pria kelahiran negeri Singapura di tanggal 18 Juni 1979 ini sekarang menggunakan iPhone 6 sebagai ponsel utamanya. Sedangkan untuk perangkat komputasi, pria yang 1 tahun ini sukses menggelar tur Standup Comedy bertajuk MBWT (Mesakke Bangsaku World Tour) ke berbagai negara ini mengandalkan MacBook Pro 13 inci. Kecil dan ringkas, untuk Pandji Pragiwaksono yang bertubuh tinggi besar ini. Tapi jangan salah, MacBook Pro ini punya peran sangat penting untuk beberapa kegiatannya. Saya ceritakan di sub-topik berikutnya saja ya!

Masih seputar deretan perangkat Apple, Pandji ternyata juga punya 2 buah iPad yang lebih sering dirumah. Untuk menemani kedua anaknya bermain games ternyata. Sedangkan untuk headphone, dia selalu membawa Beats Wireless.

Kenapa Memilih Apple?

Kenapa sih mas Pandji Pragiwaksono memilih jajaran perangkat Apple? Pertanyaan kedua dari tim MakeMac ini dijawab dengan satu kata kunci saja: mudah. Ya, dia sangat terbantu dengan segala kemudahan penggunaan dan juga kualitas aplikasi yang ada di App Store ataupun Mac App Store.

Terus terang ketika saya merasakan kemudahannya, enggan rasanya beralih. Juga kayanya aplikasi dengan kualitas lebih baik daripada yang bisa didapatkan di Android membuat saya semakin betah menggunakan iPhone.

3 Aplikasi OS X dan iOS Favorit Pandji Pragiwaksono

Tentunya jawaban ini tidak jauh-jauh dari masalah kerjaan dan kegiatannya sehari-hari. Oke, pertama untuk aplikasi di perangkat OS X. Tiga produk dari Apple langsung mengisi slot favorit Pandji – iMovie, iTunes dan iBooks.

Pertama untuk iMovie, aplikasi editing video sederhana ini punya andil besar untuk setiap karya video dari Pandji. Sebut saja video standup comedy atau rap yang menjadi hobinya dalam dunia musik. Lebih jauh lagi, Pandji sudah merilis 12 episode #TitipanMama yang berisi dokumenter perjalanan tur MBWT ke Amerika Serikat. Kamu bisa langsung menonton karya tersebut secara gratis di YouTube, berikut ini salah satunya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Lanjut ke iTunes, untuk Pandji musik adalah media membetuk mood terbaik yang dapat menemaninya kapan saja. Benar saja, pria ini rasanya hampir tidak pernah lepas dengan musik. Mulai dari bangun tidur, berada di dalam mobil untuk berangkat kerja, sedang bersiap di backstage lokasi syuting atau bahkan dalam perjalanan panjang di pesawat.

Sisanya yaitu iBooks adalah tempatnya membaca beragam buku serta mencari wawasan baru. Mulai dari materi stand-up comedy, inspirasi lirik lagu atau beragam hal lainnya.

Lantas, bagaimana dengan aplikasi favorit di perangkat iOS? Ini lebih kepada jajaran aplikasi messenger dan sosial media rupanya. Yaitu Twitter, Periscope dan juga WhatsApp.

Editor : MakeMac

Latest