Follow Us

Review Sniper X, Belajar Menjadi Sniper Handal Bersama Jason Statham

Alexius Aditya - Rabu, 28 Oktober 2015 | 16:12
Review Sniper X, Belajar Menjadi Sniper Handal Bersama Jason Statham

Bagi seorang penggemar film, terutama film aksi, maka nama Jason Statham pasti sudah tidak asing lagi terdengar. Aktor berbadan tegap dan berkepala botak ini memang selalu berperan sebagai seorang misterius yang kuat, lincah, dan juga pintar. Aksinya dari mulai kejar-kejaran dengan mobil, menghajar segerombolan musuh yang jumlahnya tidak imbang, serta kelincahannya dalam memainkan senjata.

Sniper X with Jason Statham dibuat oleh tim pengembang Glu Games Inc. Game ini termasuk sebagai action shooter games, yang berarti disini pemain diuji kecepatan reflek dan waktu reaksinya.

Perhitungkan Kemungkinan Sebelum Beraksi

Kalian akan bermain sebagai Sniper X, karakter bimbingan Jason Statham. Tugas kalian adalah membunuh tentara-tentara musuh dan menjadi sniper yang tidak terkalahkan untuk menyelamatkan dunia.

Sebagai seorang penembak jitu, maka senjata utama yang akan kalian pakai adalah sebuah sniper. Tapi bukan berarti hal ini membuat kalian hanya dapat menggunakan sniper saja. Akan tersedia jenis senapan lain, seperti senapan laras panjang dan shotgun yang dapat kalian pakai. Jadi kalian dapat menyesuaikan senjata yang akan dipakai dengan musuh yang akan dihadapi.

Hal unik yang terdapat pada Sniper X with Jason Statham adalah game ini membebaskan pemain untuk mengkustomisasi kemampuan dari senapannya sendiri. Saya kebetulan lebih suka dengan senjata laras panjang yang stabil, cepat dan tidak bersuara. Oleh karena itu saya dapat menaikkan level kemampuan sniper saya pada bagian stability, fire rate dan suppression saja.

Walaupun seorang penembak jitu terkenal dengan kesabarannya menunggu waktu yang tepat, di game ini kalian dituntut untuk bergerak cepat. Setiap misi mempunyai waktu dan jumlah musuh yang berbeda, sehingga pastikan kalian menyelesaikan objektif tiap misi terlebih dahulu, sebelum menghabisi sisa musuh lainnya. Musuh di dalam game ini juga tidak akan diam saja. Mereka dapat bergerak, bersembunyi, bahkan membalas seranganmu, sehingga ada baiknya kalian tahu posisi tiap musuh sebelum melakukan aksi.

Bersiap, Fokus, Lalu Tembak!

Tampilan utama pada Sniper X with Jason Statham ini terbagi menjadi dua bagian, pada saat bersiap dan saat membidik. Pada saat karakter sedang bersiap kalian dapat melihat bebas ke arah manapun. Saat berada pada posisi bersiap, kalian dapat mencari sekaligus menghitung jumlah musuh yang ada pada suatu misi.

Bagian kedua adalah hal yang terpenting, yaitu posisi saat karakter membidik. Pandangan kalian akan menjadi terbatas sehingga menyulitkan untuk berganti sasaran, hal ini juga berarti titik aim akan menjadi lebih terfokus, sehingga kalian tidak akan melewatkan sasaran.

Layar bagian kiri berguna untuk mengarahkan titik aim senapan, sedangkan layar bagian kanan berguna untuk mengatur level zoom dari senapan, sekaligus menembak sasaran.

Latihan Menembak Cenderung Membosankan

Game ini menggunakan sistem energi, yang berarti kalian tidak dapat main secara terus-menerus. Setelah bar energi habis, maka kalian harus menunggu selama beberapa menit, sampai bar terisi kembali. Setiap misi akan menghabiskan satu kotak energi. Tetapi, untuk misi utama melawan bos, maka kalian membutuhkan dua kotak energi.

Sistem energi ini bukanlah hal yang baru lagi mengingat game ini memang termasuk game freemium. Energi bar juga akan terisi penuh setiap kalian naik level. Hal ini sedikit membantu pada level kecil. Sayangnya untuk level tinggi, sepuluh energi rasanya terlalu cepat habis.

Uang yang didapat setelah melakukan misi tidak terlalu banyak, bisa dibilang hanya cukup untuk membayar separuh dari harga upgrade sebuah senjata. Jika kalian tidak mau mengeluarkan uang sungguhan, maka kalian harus bermain secara terus-menerus atau grinding, untuk mengumpulkan uang dengan melakukan latihan. Sayangnya hal ini juga tidak banyak membantu, selain hasil uang latihan yang jumlahnya tidak banyak, hanya terdapat satu tipe latihan yang cenderung membosankan.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : MakeMac

Latest