Follow Us

Nintendo Resmi Masuk ke Pasaran Games Smartphone

Alexius Aditya - Kamis, 29 Oktober 2015 | 16:52
Nintendo Resmi Masuk ke Pasaran Games Smartphone

Rumor kali ini berasal dari Nintendo Co., perusahaan pengembang besar yang bertempat di Osaka, Jepang. Pada hari Jumat besok, tepatnya tanggal 29 Oktober, Nintendo Co. untuk pertama kalinya akan menunjukkan game pertamanya yang dibuat untuk smartphone.

Seperti dikutip dari laman Wall Street Journal, Langkah Nintendo ini sebenarnya adalah jawaban dari mulai menurunnya finansial perusahaan, yang berarti Nintendo membutuhkan sebuah bisnis baru untuk mengimbangi penjualan konsolnya yang kurang baik.

Banyak analis yang mengatakan bahwa penjualan konsol yang dibuat oleh Nintendo ini masih akan terus menurun, mengingat rival perusahaan, Sony Corp telah menyiapkan banyak aksesoris untuk konsolnya, PlayStation 4, untuk menarik minat para gamer baru.

Mengenai hal ini, Osamu Kamada, seorang analis dari Tokai Tokyo Securities mengatakan,

“There are tough times ahead for Nintendo, because rivals are already moving on to next-generation technology, such as virtual reality,”

“Ini adalah masa yang berat bagi Nintendo, karena musuh sudah mulai mengadopsi teknologi masa depan, seperti virtual reality,”

Bukan berita baru lagi bahwa Nintendo memang sejak lama bertahan untuk tetap mempertahankan para karakternya untuk secara eksklusif hanya tersedia untuk konsol milik mereka sendiri, seperti Game Boy, Nintendo 3DS, dan Wii U. Tetapi hal ini berubah sejak mereka mulai bekerjasama dengan DeNA Co., sebuah mobile game operator yang berasal dari Tokyo. Kabar baiknya, Nintendo mengatakan bahwa mereka akan merilis game pertamanya untuk smartphone pada akhir tahun ini dan menargetkan untuk merilis empat game lainnya pada bulan Maret, 2017.

Sayangnya tidak ada bocoran mengenai game apa yang akan diumumkan oleh Nintendo besok. Nintendo sepertinya sengaja untuk membuat para fans penasaran dengan menyembunyikan semua informasi.

Analis mengatakan bahwa dengan memasuki pasar game smartphone, Nintendo akan mendapatkan hasil yang cukup signifikan, mengingat Nintendo memang mempunyai spesialisasi pasar para casual gamer, yang biasanya juga tertarik dengan mobile games. Game smartphone memang berkembang sangat pesat melebihi platform lain, tetapi kompetisinya sangat kuat dengan tersedianya banyak games mobile yang bisa didapatkan dengan gratis.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest