Follow Us

9 Game Pilihan Bertema Halloween yang Wajib Kamu Coba

Alexius Aditya - Jumat, 30 Oktober 2015 | 18:20
9 Game Pilihan Bertema Halloween yang Wajib Kamu Coba

Saya yakin kalian pasti tidak sabar untuk menyambut weekend kali ini. Bukan saja karena weekend yang berarti kalian tidak harus bekerja, tetapi karena ada yang spesial dengan weekend minggu ini. Apa sih yang spesial banget memangnya? Apalagi kalau bukan halloween.

Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan yang diadakan setiap malam di tanggal 31 Oktober tiap tahunnya. Perayaan ini berasal dari festival Samhain yang dirayakan oleh orang-orang Kelt zaman kuno. Orang Kelt menggunakan hari halloween untuk menandai berakhirnya musim panen dan dimulainya musim dingin. Mereka percaya bahwa pergantian musim ini juga berarti sebagai terbukanya jembatan antara dunia mereka yang sudah meninggal dan kita yang masih hidup.

Perayaan ini telah berkembang dari masa ke masa. Halloween modern yang kita rayakan sekarang sudah mulai berubah konsepnya, dari yang semula penuh dengan hantu dan arwah, menjadi lebih kearah kostum dan permen. Kini, perayaan halloween masih terus dirayakan dengan menggelar parade, pesta kostum, dan berbagi permen untuk anak-anak kecil dan orang dewasa dengan slogannya yang terkenal, “Trick or treat!”

Beberapa dari kalian mungkin terpaksa untuk melewatkan pesta halloween karena sakit ataupun halangan lain. Oleh karena itu, ada baiknya kalian gunakan waktu tersebut untuk bermain game bertema halloween yang sudah tim MakeMac pilih, untuk menemani malam hari ini.

The Walking Dead: Road to Survival

Game besutan Scopely ini memang bukan game zombie dengan gameplay baru, tetapi ide game ini diangkat langsung dari komik karangan Robert Kirkman, yang juga telah dibuat serialnya. Jika kalian menyukai TV serialnya dan lebih lagi mengikuti komiknya hingga sekarang, mungkin game ini bakal menjadi game favorit kalian berikutnya.

Di game ini kalian akan mengatur serombongan orang di dunia yang sudah penuh dengan zombie. Tugas kalian adalah memastikan kelompok kalian bertahan hidup dengan membangun markas, melatih para pendatang baru, bercocok tanam sebagai sumber pangan, memastikan para zombie tetap berada di luar markas, serta mencari survivor lain untuk memperbesar kelompok survivor kalian sendiri.

Download Walking Dead: Road to Survival · Harga: Gratis

Haunt the House: Terrortown

Sebagai hantu tugas utama kalian adalah untuk menakuti orang. Di game Haunt the House: Terrortown, kegiatan itulah yang harus kalian lakukan. Sialnya penampilan sang hantu justru terlihat lucu bukan menyeramkan. Oleh karena itu kalian harus menggunakan cara yang lain. Kalian harus menakuti orang dengan cara masuk ke dalam benda-benda mati untuk dapat memastikan bahwa keberadaan kalian diketahui oleh orang banyak.

Semakin takut seseorang, maka semakin banyak kemampuan yang akan kalian dapatkan untuk menakuti. Tidak berhenti sampai disitu saja. Jika kalian sudah cukup kuat, maka kalian dapat membunuh seseorang dengan kemampuan yang telah kalian dapatkan.

Download Haunt the House: Terrortown · Harga: 29000

Plants Vs. Zombies 2

Game ini sebenarnya mulai populer saat seri pertamanya muncul. Plants Vz. Zombies adalah sebuah game tower defense dimana kalian harus melawan segerombolan zombie, mencegah mereka masuk ke dalam rumah dan memakan otak kalian. Jika game pertamanya bercerita tentang bagaimana kalian mempertahankan rumah kalian dari serangan para zombie, maka pada seri keduanya ini diceritakan bahwa kalian terpaksa keluar dari rumah untuk lari dari kejaran para zombie, berpetualang melewati ruang dan waktu.

Ceritanya tidak berhenti hanya sampai disitu saja, rupanya zombie telah berhasil menguasai ruang dan waktu juga. Dan lagi-lagi, tugas kalian adalah memastikan zombie untuk tidak menghancurkan tempat-tempat yang kalian kunjungi. Ada berbagai macam tempat, berbagai jenis tanaman, dan tentunya berbagai tipe zombie. Pasukan tanaman kalian dapat bertarung melawan segala tipe zombie di berbagai tempat, sehingga saya yakin kalian tidak akan bosan untuk memainkan game yang satu ini.

Editor : Alexius Aditya

Latest