Follow Us

Lost Echo, Petualangan Pria Amnesia Pencari Kekasih

Alexius Aditya - Rabu, 25 November 2015 | 13:01
Lost Echo, Petualangan Pria Amnesia Pencari Kekasih

Biasanya jika seseorang mengalami hal traumatis atau terjadi kecelakaan dengan kepalanya, maka akan timbul kerusakan di otak, yang dapat menyebabkan hilangnya ingatan seseorang. Hal ini dapat terjadi dalam kurun waktu tertentu ataupun permanen dalam kasus tertentu. Apapun itu, tidak ada hasil yang baik yang akan didapatkan jika terjadi amnesia.

Mengangkat ide ini, tim pengembang KickBack membuat Lost Echo. Yang bercerita tentang seorang anak muda yang sedang mencari kekasihnya. Lost Echo adalah sebuah game point-and-click, dengan grafis yang dibuat modern.

Point-and-click adalah sebuah genre game yang memberikan kebebasan pemain untuk berinteraksi dengan objek pada game. Pemain menggunakan objek tersebut untuk menyelesaikan teka-teki, puzzle, misteri yang diberikan untuk membuka misi baru dan melanjutkan cerita.

Portal Aneh Membuat Chloe Menghilang

Cerita dimulai saat Greg bertemu dengan pacarnya, Chloe, di Highway Park, sebuah taman di kota dimana biasanya orang berkumpul. Siang itu tidak banyak orang disana. Hanya Greg dan Chloe, dan seorang lagi yang bekerja sebagai tukang es krim di tempat mereka bertemu.

Saat itu, mereka sedang bercakap-cakap dengan asiknya, ketika Chloe mendapatkan telepon misterius. Dalam saat yang bersamaan itulah kejadian aneh muncul. Chloe diselubungi oleh portal aneh, yang membuat dia kemudian menghilang begitu saja. Melihat hal itu, Greg tentunya berusaha membantu, namun sebelum sempat mendekat, Greg sudah terhalang oleh hembusan dari portal misterius tersebut, lalu pingsan.

Greg bangun di rumah sakit di hari yang sama. Teman Greg, Tom, mengunjunginya dan menanyakan apakah Greg merasa baikan. Greg yang merasa baik-baik saja justru khawatir akan keadaan Chloe. Greg dibuat kaget ketika Tom, temannya yang sudah berulang kali bertemu dengan Chloe justru mengatakan bahwa dia sama sekali tidak pernah bertem Chloe sama sekali.

Ada apa ini? Bagaimana mungkin Tom bersikeras jika Chloe tidak ada di dunia ini. Sementara Greg yakin bahwa dia benar-benar berhubungan Chloe sepanjang waktu. Greg tentunya tidak percaya begitu saja. Ia kemudian memutuskan untuk mencari keberadaan Chloe, dimulai dari apartemen dimana mereka berdua tinggal.

Sesampainya di apartemen, Greg dikejutkan dengan tidak adanya tanda-tanda bahwa dia pernah tinggal dengan seseorang. Tidak ada tanda-tanda keberadaan Chloe sama sekali. Foto Chloe di meja menghilang menjadi bingkai kosong saja.

Sisi Grafisnya Penuh Dengan Desain Futuristik Masa Depan

Detail di sisi grafis, serta musik latar pada Lost Echo benar-benar serasi. Pemain akan disuguhi dengan deretan desain futuristik modern. Sehingga walaupun jalan cerita diawali dengan sangat lambat, pemain tetap dapat menemukan keasikan saat harus berpetualang, mencari petunjuk tentang keberadaan Chloe. Pengantar di awal yang lambat memang diperlukan untuk membangun emosi pemain.

Kendali pada game point-and-click pada Lost Echo cukup sederhana. Pemain dapat melakukan tap sekali pada layar untuk berinteraksi dengan objek dan melakukan tap dua jari bersamaan dan menahannya untuk menampilkan petunjuk objek.

Beberapa objek juga dapat dibawa, untuk digunakan kemudian. Kalian dapat melihat barang apa saja yang telah kalian bawa lewat ikon inventory yang terletak di pojok kanan atas layar. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menggabungkan objek tersebut satu sama lain untuk menciptakan objek baru.

Jika kalian menemui kesulitan dan tidak ingin berlama-lama hanya untuk mengeksplorasi satu tempat saja maka tim pengembang juga telah menyediakan petunjuk, yang menunjukan ruang dimana pemain harus mencari.

Editor : Alexius Aditya

Latest