Follow Us

Review Typeeto: Mengetik di Perangkat iOS Lewat Keyboard Mac

Bagus Hernawan - Rabu, 25 November 2015 | 16:36
Review Typeeto: Mengetik di Perangkat iOS Lewat Keyboard Mac

Sering mengetik teks yang panjang di perangkat iPhone atau iPad? Seperti pesan SMS, membuat VSCO Journal dan catatan lain? Atau mengetik di Apple TV – nah ini pasti ribet banget karena harus tekan huruf per huruf. Tenang, sekarang kamu bisa menggunakan Typeeto – aplikasi untuk menghubungkan keyboard di Mac ke perangkat iOS, Apple TV atau device lainnya. Tim MakeMac sudah mencoba aplikasi ini selama beberapa hari dan ingin membagikan review untuk kamu pembaca setia.

Sebelum mulai, mari kita simak video iklan Typeeto berikut ini yuk!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Typeeto

Seperti penjelasan di awal, Typeeto adalah aplikasi untuk menggunakan keyboard di komputer Mac kamu untuk mengetik di perangkat mobile devices lain. Bisa iPhone, iPad, Apple TV, Game Console (PS 3, PS 4) atau perangkat lainnya.

Kamu hanya perlu menginstal Typeeto di perangkat Mac dan menghubungkannya kepada perangkat lain via Bluetooth. Apakah hanya mendukung satu perangkat ? Tentu saja tidak! Kamu dapat memilih daftar perangkat yang ingin meminjam akses keyboard Mac dengan mudah dan cepat via shortcut yang kamu atur. Kita langsung bahas yuk!

Cara Menggunakan Typeeto

Untuk percobaan kali ini saya menggunakan Typeeto di komputer MacBook Air untuk menggantikan fungsi mengetik di iPhone 5s. Tinggal nyalakan pengaturan Bluetooth di masing-masing perangkat dan lakukan proses pairing. Saya yakin kamu semua pasti sudah pernah melakukan langkah ini, jika masih belum bisa juga silahkan simak laman penjelasan tentang Bluetooth pairing ya!

Setelah menghubungkan perangkat tersebut, silahkan buka aplikasi Typeeto dan kamu akan disambut beberapa halaman penjelasan. Nah begitu tiba di halaman pengaturan, ada 3 tombol yang dapat kamu akses ya. Yaitu General untuk pengaturan dasar, Device untuk daftar perangkat yang terkoneksi atau sudah tersimpan dan juga Themes untuk perubahan tema tampilan koneksi Typeeto di awal.

Masuk ke bagian Device, pengguna dapat melihat daftar perangkat yang sudah terhubung ke Typeeto. Nah ini dia bagian favorit saya, Quick Launch! Kamu dapat mengatur shortcut untuk menghubungkan sebuah perangkat ke Typeeto secara cepat. Nantinya jika ada perangkat lain, gunakan shortcut lain lagi. Mudah dan menarik kan!

Lanjut ke bagian General, hanya ada satu pengaturan menarik yaitu cara cepat untuk tempel (paste) teks dari komputer ke perangkat yang terhubung. Sebagai catatan, karena koneksi yang digunakan adalah Bluetooth, kamu hanya bisa membawa 1024 karakter dalam sekali proses ini. Lebih dari cukup sih untuk beberapa kalimat dalam paragraf pendek.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest