Follow Us

(Video) Eddy Cue Bicara Tujuan Kehadiran Aplikasi News Bareng CNN

Andri Alfansyah - Rabu, 02 Desember 2015 | 07:11
(Video) Eddy Cue Bicara Tujuan Kehadiran Aplikasi News Bareng CNN

Senior Vice President of Internet Software and Services, Eddy Cue, baru saja menjalani wawancara bareng Brian Stelter dari saluran berita CNN mengenai tujuan diciptakannya aplikasi News yang telah hadir dalam iOS 9.

Seperti dikutip 9to5Mac, Eddy Cue mengatakan bahwa Apple membuat aplikasi yang bakal digunakan pengguna setiap harinya. Begitu juga dengan aplikasi News, menurutnya aplikasi tersebut bakal banyak dibaca pengguna.

“We’ve only created the apps that we think everyone uses every day… We really wanted to create a single app that all customers could go to, to read all their news — no matter what they are interested in, no matter what topics, no matter what publications they want to follow — and get that experience that they’re used to with our products, where it looks beautiful, it’s really easy to read and yet it provides all the content available around the world.”

Selain berbicara soal tujuan kehadiran aplikasi News, Eddy Cue juga berbicara soal pendapatan Apple dan para penerbit berita dari aplikasi News. Ia menjelaskan, Apple memberikan dua pilihan cara mendapatkan keuntungan dengan menjual iklan.

Pertama, penerbit bisa memilih menjual iklannya sendiri dan mendapatkan keuntungannya 100 persen. Pilihan kedua adalah menjual iklan melalui Apple. Dalam hal ini pembagian keuntungan dibagi dua, 30 persen untuk Apple dan 70 persen sisanya untuk penerbit.


Baca juga:


Berikutnya, Eddy Cue mengatakan bahwa para jurnalis tidak perlu khawatir untuk membuat aplikasi berita. Malah dengan aplikasi News, mereka dijelaskan bisa menghadirkan berita terbaik dan dibagikan ke seluruh dunia.

Masih ada beberapa hal yang diutarakan Eddy Cue dalam wawancara tersebut, seperti ekspansi aplikasi News di negara lainnya khususnya Tiongkok dan dukungan Apple buat para jurnalis membagikan beritanya ke pengguna.

Saksikan video selengkapnya di bawah ini.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/11/30/eddy-cue-apple-news-interview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest