Follow Us

Door Kickers, Aksi Komando Tim SWAT Mengatur Serangan

Alexius Aditya - Sabtu, 19 Desember 2015 | 09:04
Door Kickers, Aksi Komando Tim SWAT Mengatur Serangan

Kali ini tim MakeMac kedatangan sebuah game strategi yang dimulai dari Steam Greenlit sampai menjadi sukses di pasaran. Seperti merasa tidak puas dengan hanya sekadar berhasil menembus pasar saja, game ini juga berhasil memikat Rock Paper Shotgun untuk memilihnya sebagai game taktikal terbaik pada tahun 2014 lalu.

Tim pengembang Door Kickers, KillHouse Games memulai proyek game ini lewat pencarian dana pada websitenya sekitar dua tahun lalu. Dan kini, game ini sudah dapat kalian mainkan di berbagai platform, termasuk iOS dan Android.

Pada Door Kickers, pemain diajak untuk memimpin sebuah SWAT tim yang diterjunkan langsung untuk menyelesaikan berbagai misi berbahaya. Genre permainan seperti ini mirip pada yang digunakan pada seri klasik Rainbow Six ataupun Frozen Synapse. Inti permainan hanya satu, pastikan pasukan kalian menembak terlebih dahulu, sebelum musuh melakukannya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Fitur Mission Generator Membuat Pemain Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Misi Untuk Dimainkan

Sebagai pemimpin, kalian akan memberikan banyak perintah yang kemudian akan dikerjakan secara langsung oleh tim sehingga menghasilkan pertunjukan aksi tim SWAT yang cepat dalam aksinya melumpuhkan musuh pada berbagai macam bentuk misi.

Sebagai otak dari tim, tugas utama kalian adalah memastikan tidak ada korban, baik itu berupa korban tawanan, ataupun salah satu anggota dari tim. Tidak berhenti sampai disitu saja, pemain juga harus dapat membuat keputusan penting disaat genting, seperti penempatan posisi yang baik bagi tim untuk masuk ke dalam ruangan berisi tawanan beserta penjahat, misalnya.

Secara garis besarnya sendiri, berbagai misi dari Door Kickers terbagi menjadi tiga mode. Mode pertama adalah misi penyergapan dimana SWAT tim yang akan pemain kendalikan diharuskan untuk menghabisi semua penjahat tanpa tersisa satupun, dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Mode kedua adalah misi menjinakkan bom, dimana misi utamanya adalah mencari bom yang telah diaktifkan oleh musuh, sehingga pemain diharuskan untuk mengalahkan musuh tersebut sekaligus mencari bom yang berada di dalam suatu gedung atau ruangan dalam waktu yang telah ditentukan. Melewati batas waktu akan mengakibatkan gagalnya misi.

Sedangkan mode terakhir adalah misi penyelamatan tawanan dimana di dalam misi ini, SWAT tim diharuskan untuk menyelamatkan tawanan dengan menyergap musuh tanpa mengorbankan satupun tawanan.

Bagaimana dengan tempat misi? Saya merasa akan cepat bosan dengan tempat misi yang itu-itu saja. Kalian tidak perlu khawatir, tim pengembang juga telah memikirkan hal ini. Oleh karena itu, kalian akan dapat menikmati tempat misi yang bermacam-macam, dimulai dari bangunan rumah sederhana, di persimpangan jalan, hingga sebuah kapal besar. Secara keseluruhan, ada total 80 misi selain 6 misi utama, serta masih banyak lagi misi yang dapat kalian buat sendiri menggunakan mission generator, ataupun buatan orang lain yang dapat kalian unduh.

Dan seperti sudah dapat ditebak, untuk dapat menyelesaikan berbagai jenis misi tersebut, tim kalian juga akan terdiri dari berbagai jenis pasukan. Ada lima jenis pasukan yang ada di Door Kickers, antara lain: pointman, assaulter, breacher, stealth, dan shield. Masing-masing jenis pasukan ini dapat kalian lengkapi dengan berbagai macam senjata beserta perlengkapan tambahan lain, seperti jaket kebal peluru, senjata cadangan, kantung peralatan, serta bom.

Editor : MakeMac

Latest