Follow Us

6 Game Bertema Star Wars Terbaik untuk iPhone, iPad & iPod touch

Alexius Aditya - Minggu, 20 Desember 2015 | 13:12
6 Game Bertema Star Wars Terbaik untuk iPhone, iPad & iPod touch

Apakah kalian penggemar Star Wars? Apakah kalian termasuk seorang penggemar berat yang sudah lama menanti kelanjutan dari seri Star Wars? Apakah kalian tahu bahwa pada akhir tahun ini, tepatnya tanggal 17 Desember kemarin, Star Wars: The Force Awakens sudah dirilis dan hadir di bioskop? Saya sudah tahu pasti jawaban kalian karena saya pun telah menantikannya.

Pada Star Wars seri ketujuh ini, 30 tahun setelah Galactic Empire berhasil dikalahkan, sebuah ancaman baru muncul. The First Order muncul untuk menguasai galaxi, dan hanya beberapa hero sajalah yang cukup berani dan mampu untuk mencegah hal itu terjadi. Tentu saja para hero tersebut tidak akan berjuang sendirian, masih ada para pemberontak yang akan bekerja sama dengan mereka.

Itu tadi adalah sepotong cerita tentang apa yang terjadi pada Star Wars: The Force Awakens. Saya yakin, beberapa dari kalian masih disibukkan dengan kegiatan lain, sehingga mungkin belum sempat menonton atau justru tetap bersikeras untuk menontonnya sehingga masih terbawa suasana Star Wars. Maka ada baiknya suasana tersebut disalurkan dengan bermain game. Bukan sembarang game tentu saja, tetapi game yang juga sedikit-banyak bertema Star Wars dan bukan kebetulan lagi bahwa tim MakeMac sudah memilih beberapa game bertema Star Wars terbaik yang dapat kalian mainkan di iPad, iPhone ataupun iPod touch. Berikut daftarnya;

Star Wars®: Knights of the Old Republic™

Bagi seorang gamer, gameplay adalah salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah game. Hal lain yang mungkin akan menjadi pertimbangan adalah harga. Namun, bagi seorang penggemar berat Star Wars rasanya dua hal tadi serasa tidak perlu dipikirkan saat Star Wars: Knight of the Old Republic muncul di App Store.

Mengapa? Karena mungkin inilah game terbaik tentang Star Wars yang dapat kalian mainkan, yang terdapat di App Store. Tim pengembang Aspyr Media, Inc. telah mengembangkan sebuah game RPG, dimana kalian dapat membuat karakter yang unik untuk bermain, dan tersedia lebih dari 40 jenis kekuatan, serta kalian dapat membuat lightsaber-mu sendiri. Harganya memang sedikit mahal dibanding game lain, namun saya rasa hal itu sama sekali bukan masalah mengingat game ini akan membawa nostalgia Star Wars klasik ke tangan kita, yang dapat kita mainkan sewaktu-waktu.

Download Star Wars®: Knights of the Old Republic™ · Harga: 149000

Star Warsâ„¢: Uprising

Tim MakeMac pernah membahas game ini pada artikel bulan lalu. Jika kalian mungkin sedang benar-benar kehabisan uang untuk membeli pernak-pernik Star Wars lain sehingga lebih memilih untuk bermain game yang gratis, namun tetap bercerita tentang Star Wars, maka Star Wars: Uprising adalah jawabannya.

Pada game MMORPG buatan tim pengembang Kabam ini, kalian akan dibawa ke masa lalu, karena latar cerita Star Wars: Uprising berada diantara Star Wars: Episode VI Return of the Jedi dan Star Wars: The Force Awakens. Karakternya dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan kalian. Dan pada setiap misinya, pemain dapat bermain bersama untuk menjalankan satu misi tertentu, saling membantu satu sama lain.

Download · Harga:

Star Wars Rebels: Recon Missions

Kali ini game Star Wars yang diambil ceritanya berdasarkan serial TV berjudul sama, yaitu Star Wars Rebel. Kalian akan dibawa menuju petualangan, dimana ada lebih dari 50 lebih tantangan menanti. Game ini dapat kamu dapatkan secara cuma-cuma atau gratis sama sekali namun jika kalian belum puas dengan tantangannya, kalian dapat membuka 30 level tambahan dengan membayar sejumlah uang sungguhan melalui IAP. Game ini dibuat oleh Disney sehingga kalian tidak perlu lagi khawatir soal grafisnya yang pasti telah digarap dengan sangat baik.

Download · Harga:

LEGO® Star Wars™: The Complete Saga

Menggabungkan tiga hal yang populer menjadi satu bukanlah hal yang mudah, namun nyatanya, hal tersebut dapat diwujudkan oleh tim pengembang Warner Bros lewat Lego Star Wars: The Complete Saga. Di game ini, kalian akan bermain sebagai karakter di Star Wars dengan penggambaran selayaknya mainan Lego.

Editor : Alexius Aditya

Latest