Follow Us

Daftar Aplikasi Utilitas Favorit MakeMac di Tahun 2015

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Desember 2015 | 14:06
Daftar Aplikasi Utilitas Favorit MakeMac di Tahun 2015

Tahun 2015 ini akan segera berakhir dan berganti ke tahun 2016. Selama setahun ini saya dan tim MakeMac menemukan banyak sekali aplikasi utilitas di perangkat iOS dan OS X. Beberapa diantaranya berhasil memuaskan kebutuhan saya tentang mengoptimalkan penggunakan komputer dan device serta pantas untuk mendapatkan predikat aplikasi pilihan tim MakeMac.

Berikut ini 5 aplikasi utilitas favorit tim MakeMac:

1. CleanMyMac: Bersih-Bersih Komputer dari Junk Files

Dalam sepekan saja MacBook Air yang saya gunakan bisa mendapatkan 10 aplikasi baru yang harus dicoba. Beberapa diantaranya saya hapus dan ternyata hal ini meninggalkan junk files yang cukup lumayan. Clean My Mac 3 berhasil mengatasi masalah ini dan memiliki beragam fitur penghapus data tidak berguna lainnya yang sangat membantu.

Sebut saja menghapus dokumen .ipad di iTunes, iPhoto Junk, dan juga dukungan bahasa lain di setiap aplikasi – yang saya yakin tidak pernah kamu gunakan. Penasaran dengan review lengkapnya? Silahkan baca artikel Review CleanMyMac 3 deh untuk ulasan lengkapnya.

Download CleanMyMac 3

2. Scanbot – Hemat Kertas, Kerja Cerdas!

Bagi kamu yang belum tahu, Scanbot adalah aplikasi digital scanner yang memanfaatkan kamera di iPhone atau iPad untuk mengambil gambar dari catatan kertas atau kartu nama kamu. Setelah itu aplikasi ini akan mengubahnya menjadi dokumen pdf atau gambar yang dapat diarsipkan secara internal atau backup ke beragam akun cloud service.

Saya mengikuti app Scanbot dari awal pertama kali hadir di App Store tahun 2014, mendapatkan kategori Best App 2014 hingga sekarang. Tim pengembangnya selalu menghadirkan beragam fitur digital scanner yang sangat membantu pengguna untuk hidup dengan mengurangi penggunaan kertas. Catatan terbaru dari mereka adalah hadirnya fitur Folder di Scanbot Pro. Silahkan baca informasinya dari catatan Scanbot Pro akhirnya mendukung Folder.

Download Scanbot Scanner App - Scan PDF · Harga: Gratis

3. Swiftkey – Mengetik Cepat & Keyboard Cantik di iOS

Nah ini sih biasanya para fangirl iOS yang suka banget! Ya, SwiftKey keyboard adalah aplikasi keyboard pihak ketiga dengan beragam pilihan tema dan warna keyboard. Mulai dari yang minimalis hingga warna feminim untuk para wanita.

Selain tema dan warna, SwiftKey Keyboard juga mendukung mode mengetik cepat dengan jawaban prediktif berbasis kata yang biasa kamu gunakan. Selain itu ada juga mode mengetik SwifKey Flow untuk kamu yang lebih suka menggeser sentuhan jari di layar daripada mengangkat jari ketika berpidah huruf.

Download SwiftKey Keyboard · Harga: Gratis

Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest