Follow Us

5 Aplikasi Produktivitas Terbaik Sepanjang 2015 versi MakeMac

Bagus Hernawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 13:38
5 Aplikasi Produktivitas Terbaik Sepanjang 2015 versi MakeMac

Tim MakeMac sering sekali menguji beragam aplikasi produktivitas pada perangkat iOS atau OS X sepanjang 2015 ini. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, baik di bagian pekerjaan atau kegiatan dengan sosial misalnya. Berikut ini beberapa aplikasi produktivitas tersebut:

Airmail

Hal pertama yang selalu saya buka ketika di depan komputer Mac adalah akun email. Nah untuk ini saya selalu mengandalkan Airmail 2. Tampilannya sederhana, mendukung banyak akun dan beragam layanan serta akses ekstra cepat.

Di versi Airmail 2.5 ini pengguna juga bisa menikmati mode Split Screen jika menggunakan OS X El Capitan. Selain itu ada juga integrasi dengan beragam layanan aplikasi pendukung lain. Seperti Dropbox, Droplr, Wunderlist, Evernote atau bahkan ToDoist.

Sebagai tambahan, Airmail sebentar lagi akan merilis aplikasinya di perangkat iOS. Kamu dapat mendaftarkan diri dan menjadi yang pertama untuk mencobanya ketika sudah tersedia. Silahkan kunjungi laman Airmail for iPhone untuk info lebih lengkap.

Download Airmail 3 · Harga: 149000

Instapaper

Sebagai seorang penulis saya tentunya juga harus banyak membaca atau mencari informasi di beragam website. Tak jarang juga kegiatan membaca dan berseluncur di dunia mayan ini terhambat dengan koneksi internet yang kurang baik. Untuk itu saya selalu mengandalkan Instapaper – layanan simpan artikel dari website agar dapat dibaca secara offline.

Pengguna bisa mengakses akun Instapaper via peramban di komputer atau aplikasinya di perangkat iPhone dan iPad. Tampilannya sangat minimalis, ringan dan tentu saja membuat kegiatan membaca kamu jadi sangat fokus. Di tahun ini Instapaper juga punya update yang sangat menarik yaitu Instapaper Notes – memberikan komentar dan garis panduan untuk teks yang dirasa penting.

Download Instapaper · Harga: Gratis

Alfred

Dari tahun ke tahun, Alfred masih menjadi aplikasi produktivitas favorit. Kemampuannya untuk membantu kamu melakukan pencarian dokumen, penghitungan dan pencarian di web adalah beberapa contoh kegiatan sederhana yang dapat dilakukan oleh Alfred.

Untuk kemampuan yang lebih lengkap dan terintegrasi aplikasi lain, silahkan beli Alfred Powerpack! Dengan tambahan fitur ini pengguna dapat menyusun sendiri Workflow yang diinginkan atau menggunakan hasil karya pengguna lain dari Alfred Forum.

Bagi kamu yang belum tahu, Alfred sudah merilis Alfred Remote for iOS. Fungsinya tentu saja menjadi kendali jarak jauh dari segala fitur yang dapat kamu nikmati di OS X via iPhone atau iPad. Ulasan lengkapnya sudah pernah saya bagikan dan dapat kamu simak kembali di artikel Alfred Remote ya!

Download Alfred for Mac

Editor : Bagus Hernawan

Latest