Follow Us

Rantai Pasokan: Benar Apple Bakal Luncurkan iPhone 7 Tanpa Jack 3,5mm

Andri Alfansyah - Selasa, 05 Januari 2016 | 14:20
Rantai Pasokan: Benar Apple Bakal Luncurkan iPhone 7 Tanpa Jack 3,5mm

Rumor mengenai kehadiran iPhone 7 yang tidak bakalan dilengkapi dengan headphone jack 3,5mm sepertinya bukan lagi isapan jempol semata. Sejumlah media Tiongkok menyebutkan bahwa rumor tersebut benar adanya.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari Anzhuo dan Wei Feng (via MacRumors), rantai pasokan Apple mengkonfirmasi benar bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu bakal meluncurkan iPhone 7 tanpa dukungan lubang jack.

Apple indeed plans to cancel the traditional body in the next generation iPhone headphone jack, and will start from this year for the iPhone with wireless Bluetooth headsets.

Seperti rumor yang berkembang di jagat maya sebelumnya, Apple sebagai gantinya bakal meluncurkan iPhone 7 dengan headset (EarPods) bawaan yang dilengkapi dengan Bluetooth buat kamu mendengarkan musik.


Baca juga:


Kabar mengenai bakal dihilangkannya lubang headphone jack 3,5mm mencuat lebih dari satu bulan lalu. Alasannya, Apple berencana meluncurkan iPhone 7 dengan desain supertipis dari iPhone yang ada sekarang.

Situs jepang, Macotakara adalah yang pertama mengabarkannya. Menurut situs tersebut, Apple bakal meluncurkan EarPods berkoneksi Lightning yang akan dilengkapi dengan DAC (Digital to Audio Converter) sebagai solusi terbaik buat mendengarkan musik.

Di satu sisi, hilangnya lubang headphone jack 3,5mm memunculkan perdebatan tersendiri di kalangan pengguna ketika harus mendengarkan musik bersama ketika mengisi daya iPhone. Melihat hal ini, Apple bisa jadi belum akan menghilangkannya. Tapi benar atau tidaknya kabar ini, kita ikuti saja perkembangannya ke depan.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/05/iphone-7-no-headphone-jack-supply-chain/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest