Follow Us

CloudMagic Email for Mac: Minimalis, Elegan, Fokus Pada Pesan

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Januari 2016 | 17:53
CloudMagic Email for Mac: Minimalis, Elegan, Fokus Pada Pesan

Sebagai seorang pengguna komputer Mac yang sering menggunakan komunikasi via email, tim MakeMac sangat selektif dalam mencari aplikasi akses akun email. Nah jika kamu termasuk yang gemar aplikasi akses email yang minimalis, elegan dan juga tersedia di platform iOS, coba gunakan CloudMagic for Mac!

Masih sangat hangat, aplikasi ini resmi dirilis 6 Januari 2016 kemarin loh! Penasaran apa saja hal menarik di dalamnya? Yuk kita bahas, tapi sebelumnya silahkan cek video promosinya ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal CloudMagic for Mac

CloudMagic adalah aplikasi akses akun email dengan kata kunci: tampilan indah dan sederhana. Kamu hanya akan mendapatkan tampilan berupa list pesan yang masuk, tombol untuk navigasi folder di email pada sisi samping dan beberapa fungsi pendukung di bagian atas. Ya, persis dengan CloudMagic for iOS jika kamu sudah menggunakan aplikasi tersebut selama ini.

Antarmuka Sederhana, Persis Versi iOS

Setelah mengunduh CloudMagic for OS X, silahkan buka aplikasi ini dan login ke akun CloudMagic kamu. Kenapa harus membuat akun CloudMagic? Nah ini dia enaknya, kamu bisa mendapatkan semua pengaturan dan teknologi sinkronisasi yang sama persis di semua perangkat dengan akun CloudMagic yang sama.

Misalkan di iPhone kamu sudah menggunakan CloudMagic for iOS selama ini dengan 5 akun email yang terdaftar dan membuat akun CloudMagic. Begitu mengunduh versi OS X, silahkan masuk ke CloudMagic Account dan login di bagian tersebut. Voila, semua pengaturan dan akses 5 akun email kamu tadi seketika sudah terbuka. Menarik kan!


Baca Juga:

Antarmuka Terpusat, Navigasi Cepat

Seperti bahasan saya di awal, antarmuka di CloudMagic for Mac ini persis dengan yang ada di iOS. Namun bedanya ketika kamu masuk ke sebuah email, cara kembali ke halaman utama bukan dengan tombol panah ke samping kiri. Melainkan dengan menekan bagian tepian jendela aplikasi (warna abu2 terang) atau menggunakan shortcut tombol Esc.

Beragam shortcut lainnya juga bisa kamu akses dengan cepat dan mudah, pelajari dulu dari menu bar Actions yah. Misal Reply dengan menekan R, Reply All dengan E, Forward dengan F dan beragam hal lainnya. Menarik dan mudah diingat ya, karena hanya menggunakan satu tuts keyboard saja tanpa kombinasi dengan Command atau lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest