Follow Us

3 Cara Mudah Menghapus Kontak di iPhone, iPad dan iPod Touch

Bagus Hernawan - Senin, 11 Januari 2016 | 18:53
3 Cara Mudah Menghapus Kontak di iPhone, iPad dan iPod Touch

Apakah kamu suka merapikan daftar kontak di iPhone? Terkadang ada nomor telpon dari teman lama yang sudah tidak bisa dihubungi atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghapusnya. Nah berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus kontak di perangkat iOS. Baik untuk menghapus sebuah kontak saja, beberapa kontak sekaligus atau sekalian semua kontak yang ada di perangkat iOS. Yuk langsung simak!

1. Hapus Sebuah Kontak, Langsung Saja!

Caranya sangat mudah, tinggal buka app Contacts di perangkat iOS, cari nama kontak yang ingin kamu hapus. Setelah itu tekan tombol Edit dan scroll hingga bagian paling bawah dan tekan Delete Contact. Mudah dan cepat kan!

Sebelum menghapus kontak pastikan bawah kamu benar-benar sudah tidak membutuhkan kontak tersebut ya. Bisa sih dikembalikan lagi dengan aplikasi recovery, tapi akan memakan waktu juga dan pastinya merepotkan.

2. Hapus Beberapa Kontak Sekaligus

2a. Hapus Dari iPhone

Ingin menghapus 5 nama di app Contatcs sekaligus? Sayangnya cara ini tidak bisa kamu lakukan di aplikasi bawaan. Butuh aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya – saya memilih Smart Merge untuk melakukan hal ini. Sebetulnya fitur utama aplikasi ini adalah mencari data kontak berganda dan menjadikan satu. Tapi ternyata ada juga mode untuk menyeleksi beberapa kontak sekaligus dan hapus.

Langkah pertama menggunakan Smart Merge adalah import kontak ke aplikasi ini, kemudian masuk ke tab Contacts > All Contatcs. Silahkan tekan ikon pensil di kanan atas layar dan beri tanda kontak mana saja yang ingin kamu hapus. Akhiri bagian ini dengan menekan ikon tong sampah di kanan atas. Sudah deh selesai. Silahkan kembali ke app Contacts ya untuk mencek apakah kontak yang kamu pilih tadi sudah terhapus.

Download Smart Merge ร‚ยท Harga: Gratis

2b. Hapus Lewat iCloud.com di Komputer

Tutorial ini hanya bisa dilakukan untuk kamu yang membuat backup Contacts di iCloud ya. Silahkan bukan laman iCloud.com lalu login dan tekan ikon Contacts. Nah di list daftar kontak yang ada pada sebelah kiri, tekan salah satu nama lalu tahan tombol Command (komputer Mac) lalu pilih daftar kontak lainnya. Setelah selesai silahkan tekan tombol Delete untuk menghapusnya.

Tunggu proses sinkronisasi dari iCloud yang ada di perangkat iOS kamu mengikuti yang sudah dirubah di komputer ya, setelah itu cek deh. Mudah dan cepat kan!


Baca Juga:

3. Hapus Semua Kontak

Masih sama dengan cara sebelumnya, tutorial ini juga hanya bisa dilakukan untuk kamu yang menggunakan iCloud sebagai tempat menyimpan Contacts. Caranya tidak sulit, tapi perlu diingat bahwa langkah ini akan menghapus semua kontak yang ada di iPhone kamu ya.

Editor : MakeMac

Latest