Follow Us

Ini Nominal yang Dibayar Google untuk Tetap Nangkring di iPhone

Bagus Hernawan - Jumat, 22 Januari 2016 | 19:40
Ini Nominal yang Dibayar Google untuk Tetap Nangkring di iPhone

Peramban Safari di perangkat iOS sudah sejak lama menggunakan Google sebagai search engine bawaaan. Tahukah kamu berapa nominal yang harus dibayar Google untuk hal ini? Menurut laman BloombergBusiness, Google merogoh anggaran sangat besar yaitu $1 Milyar!

Informasi ini diperoleh dari transkrip pengadilan pada kasus Oracle yang menuntut Google.

Google Inc. is paying Apple Inc. a hefty fee to keep its search bar on the iPhone.

Apple received $1 billion from its rival in 2014, according to a transcript of court proceedings from Oracle Corp.’s copyright lawsuit against Google

Rumor mengenai nominal in sudah cukup lama beredar dan tidak ada pihak yang benar-benar bisa menjawab hingga berita ini. Baik pihak Appel maupun Google enggan berpendapat lebih jauh.

Annette Hurst, pihak dari Oracle juga menyebutkan angka persentase pembagian hasil dari iklan oleh Apple – Google sebear 34%. Namun tidak dijelaskan dengan lengkap, pihak mana yang memperoleh angka tersebut.


Baca Juga:

Dijelaskan lagi dalam laman tersebut bahwa Google sudah meminta para hakim untuk menghapus informasi sensitif dalam setiap transkrip yang ada. Mereka khawatir penyebutan nominal dan hal negatif lainnya dapat berpengaruh kepada negoisasi perjanjian ke perusahaan lain.

Bagi kamu yang belum tahu, Oracle sudah menuntut Google sejak tahun 2010. Kasus yang diajukan adalah penggunaan software Java buatannya di Android karena tidak memberikan kompensasi apapaun. Kasus ini terus berlanjut hingga versi Android terbaru saat ini.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-01-22/google-paid-apple-1-billion-to-keep-search-bar-on-iphone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest