Follow Us

Copied, Clipboard Manager Cantik & Integrasi iCloud di Mac & iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Januari 2016 | 17:12
Copied, Clipboard Manager Cantik & Integrasi iCloud di Mac & iOS

Sebagai pengguna komputer Mac, kamu pasti sering menekan cmd + c dan cmd + v untuk copy dan paste dokumen, gambar atau teks kan? Nah saya sering sekali menyalin sebuah teks atau gambar lalu tidak sengaja menyalin hal lain – membuat clipboard yang pertama hilang. Sering mengalami hal serupa? Nah coba gunakan Copied, aplikasi clipboard manager yang tersedia di iOS dan OS X dengan mode sinkronisasi!

Tim MakeMac sudah mencoba Copied for Mac dan sangat menikmati aplikasi ini. Berikut ini reviewnya:

Tampilan Copied: Sederhana & Ringkas

Tidak seperti aplikasi clipboard manager lain yang berdiri sebagai aplikasi atau tampilan ribet, Copied punya mode akses yang sederhana. Tidak hanya itu, Copied juga menempel di menu bar dan dapat diakses kapan saja dengan shortcut yang dapat kamu atur.

Lantas bagaimana cara menggunakan Copied? Mudah saja, kamu tinggal menyalin dokumen, tautan atau gambar seperti biasa dan suara notifikasi dari Copied akan berbunyi setiap menyimpan Clipboard baru. Setelah itu silahkan akses tampilan Copid dan klik 2x pada salah satu clipboard yang sudah kamu simpan untuk mode Preview.

Mode List dan Beragam Pengaturan

Tidak cukup dengan mode clipboard manager saja? Nah ini dia yang seru, Copied punya mode List untuk merapikan setiap Clipboard yang kamu simpan. Misalkan data tautan yang berhubungan dengan pekerjaan di List Office, data gambar dan foto di List Gambar atau beragam hal lainnya.

Cara mengatur mode ini juga sangat mudah, tinggal tekan teks Copied di kiri atas jendela tampilan setelah itu pilih New List. Ingin membuat default penyimpanan clipboard di sebuah list saja? Gampang, masuk ke Preferences dan atur bagian ini di Rules.

Selain Rules, ada beberapa pengaturan lagi yang bisa kamu lakukan di Copied. Seperti jumlah History yang dapat ditampung oleh Copied, tema warna atau mode Return Key.

Copied Juga Ada di iPhone atau iPad!

Ingin mendapatkan clipboard dari teks atau gambar yang kamu buat di perangkat iOS? Gampang, ada Copied for iOS kok! Aplikasi yang tersedia di iPhone atau iPad ini mendukung iCloud Sync, sehingga setiap catatan yang ada di Copied for Mac atau perangkat iOS lain bisa diakses dengan mudah.

Sebagai tambahan, Copied for iOS juga mendukung akses dari Widget dan mode swipe untuk menyalin daftar clipboard yang sudah kamu buat.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest