Follow Us

Nintendo Akan Merilis Miitomo Untuk iOS Bulan Maret, Daftar Segera!

Alexius Aditya - Selasa, 09 Februari 2016 | 17:30
Nintendo Akan Merilis Miitomo Untuk iOS Bulan Maret, Daftar Segera!

Jika kita kembali pada masa dua tahun lalu, yaitu tahun 2014, CEO dari Nintendo, Mr. Iwata pernah memberikan pernyataan bahwa tim Nintendo tidak berniat untuk merilis deretan game mereka untuk dapat dimainkan di konsol lain selain milik Nintendo.

Saat itu, Nintendo memang memiliki banyak sekali game yang sangat menarik dan populer. Game tersebut memang hanya dapat dimainkan secara eksklusif pada konsol miliknya. Menggunakan cara tersebut, Nintendo ingin menggaet lebih banyak gamer untuk membeli konsol Nintendo, tetap loyal kepada mereka. Cara Nintendo ini rupanya berlawanan dengan pasar dan para gamer sendiri yang pada justru menginginkan Nintendo untuk merilis deretan game miliknya untuk berbagi dengan konsol lain.

Perubahan Nintendo, Dulu Dan Kini

Jika dulu mereka bersikeras bahwa gamenya tidak akan dirilis untuk konsol lain, maka mulai tahun lalu, Nintendo mulai dipaksa untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas. Paksaan ini datang dari dalam Nintendo sendiri. Para gamer mulai sedikit demi sedikit meninggalkan konsol milik mereka karena berbagai macam hal, yang mengakibatkan Nintendo sulit berkembang dan akan merugi jika tetap bersikukuh untuk mempertahankan ke-eksklusif-an game milik mereka.

Suka tidak suka, akhirnya Nintendo pun mulai melunak. Pada tahun 2015 lalu, mereka dikabarkan sedang bekerjasama dengan DeNa untuk menghadirkan game pertama milik mereka, yang akan dihadirkan ke perangkat iPhone, iPad, dan bahkan di Mac. Game tersebut akan dinamai Miitomo, yang akan diluncurkan bebarengan dengan dirilisnya My Nintendo.

Saat itu Nintendo tidak memberikan banyak kejelasan mengenai apa itu Miitomo. Sedangkan untuk My Nintendo sendiri, Nintendo ingin menggunakannya sebagai jembatan antara para pengguna konsol dan para pengguna smartphone. My Nintendo ini mirip seperti halnya Apple ID yang Apple miliki.

Pre-Registrasi Miitomo

Di awal tahun 2016 ini, tepatnya hari Rabu, 3 Februari kemarin, tim pengembang Nintendo menepati janjinya. Mereka mulai mengumumkan bahwa pre-registrasi untuk Miitomo telah dibuka.

Pre-registrasi yang baru akan mulai dibuka pada pertengahan bulan Februari ini diperuntukan bagi kalian yang ingin mendapatkan berita ketika Miitomo dirilis. Tidak hanya itu saja, Nintendo juga mengatakan bahwa semua yang telah mendaftar akan mendapatkan bonus.

Berita ini diperkuat oleh tweet dari Dr. Serkan Toto, seorang konsultan besar dari Tokyo yang sering mengabarkan berita penting tentang Nintendo, yang mengatakan,

Nintendo just said pre-registration for their 1st app Miitomo starts on Feb. 17, with a release scheduled in and outside Japan in mid-March.

Nintendo baru saja mengatakan bahwa pre-registrasi untuk aplikasi pertamanya Miitomo akan dimulai pada tanggal 17 Februari, dan dijadwalkan akan dirilis untuk Jepang dan negara lainnya pada pertengahan bulan Maret.

Pada tweet lainnya, Ia juga memberikan sedikit penjelasan lebih mengenai Miitomo.

At first, Miitomo will be made available in 8 languages and 16 major markets, including Japan and the US. Users pre-registering get points.

Editor : MakeMac

Latest