Follow Us

Game The Walking Dead: Michonne Akan Dirilis Sebentar Lagi!

Alexius Aditya - Jumat, 12 Februari 2016 | 15:10
Game The Walking Dead: Michonne Akan Dirilis Sebentar Lagi!

Jika kalian adalah seorang yang menyukai cerita zombie, maka serial TV The Walking Dead mungkin termasuk salah satu serial yang sering kalian tonton. Dan jika kalian juga seorang gamer, maka kalian pasti tahu bahwa tim pengembang Telltale Games sudah dua kali ini membuat game tentang zombie berjudul The Walking Dead. Kali ini, mereka mengumumkan game ketiga mereka, yaitu The Walking Dead: Michonne.

Bagi kalian yang tidak mengikuti serial TV, komik, atau game The Walking Dead, Michonne adalah sebuah karakter perempuan yang bersenjatakan samurai, yang muncul untuk pertama kali pada cerita komik The Walking Dead karangan Robert Kirkman. Pada serial TV-nya, karakter ini diperankan oleh artis yang telah memenangkan beberapa penghargaan bernama Samira Wiley, yang terkenal dari serial TV Orange is the New Black.

The Walking Dead: Michonne

Dihantui oleh masa lalu, dan dihadapkan dengan kehilangan yang tidak pernah terbayangkan serta rasa penuh penyesalan, plot cerita pada The Walking Dead: Michonne diambil dari menghilangnya karakter Michonne pada cerita komik antara edisi # 126 dan # 139. Selama tiga episode permainan, pemain akan tahu apa yang sebenarnya terjadi saat karakter Michonne menjauh dari Rick, Yehezkiel, dan dari orang lain yang termasuk di kelompok yang telah Ia percaya selama ini… dan apa yang membawa Ia kembali lagi.

Pada episode pertamanya, sang karakter utama, Michonne, bergabung dengan Pete dan para awal kapal The Companion. Mereka berlayar ke berbagai tempat dengan misi untuk mencari orang-orang yang masih selamat, sekaligus untuk mencari suplai sebagai bekal bertahan hidup, seperti bahan makanan, obat, termasuk barang apapun yang masih bisa diselamatkan.

Pada saat berlayar itulah para awak kapal melihat sebuah sinyal permintaan bantuan. Sinyal tersebut kemudian menuntun Michonne dan para awak kapal kepada sisa-sisa korban yang masih selamat dari kelompok Monroe. Mereka tidak sadar bahwa para sekelompok korban yang selamat itulah yang justru akan membawa Michonne dan para awak kapal kepada apapun yang bertanggung-jawab atas pembantaian tersebut.

Kapan, Berapa, dan Dimana?

Seperti pada game berseri dari Telltale Games sebelumnya, The Walking Dead: Michonne akan hadir per episode. Episode pertamanya, ‘In Too Deep’, akan dirilis pada tanggal 23 Februari besok, sedangkan untuk episode keduanya, ‘Give No Shelter’, dijadwalkan untuk keluar pada bulan berikutnya, yaitu pada bulan Maret. Sedangkan episode ketiga, ‘What We Deserve’, yang menjadi episode yang terakhir dari mini seri The Walking Dead: Michonne akan menyusul pada bulan berikutnya, tepatnya pada tanggal 3 April.

Loh, hanya tiga episode saja, bukan lima episode seperti lainnya? Ya, sayangnya begitulah game ini dibuat. Bukan seperti game sebelumnya, The Walking Dead: Michonne hanyalah sebuah mini seri. Jadi wajar saja jika jumlah episodenya lebih sedikit dibandingkan game seri milik Telltale Games lainnya. Ketiga episode tersebut dapat kalian beli dengan harga $14.99 atau Rp. 179.000,-.

Sayangnya, game ini akan hadir lebih dulu untuk PC/Mac lewat Telltale Online Store, Steam, dan beberapa distributor kode digital lain, PlayStation®Network untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3, serta Xbox Games Store untuk Xbox One® dan Xbox 360®. Tapi tenang saja, The Walking Dead: Michonne akan tetap hadir untuk iOS dan Android pada tanggal 25 Februari.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Preview The Walking Dead Oleh Telltale Games

Telltale Games mengatakan bahwa sebelum dirilis, para fans diundang untuk menonton secara eksklusif, preview permainan dari episode pertama The Walking Dead: Michonne. Jika kalian sudah sangat penasaran seperti apa mode permainan, grafis, serta cuplikan cerita dari game ini, sebaiknya kalian menonton preview ini.

Editor : MakeMac

Latest