Follow Us

5 Tips Mencurahkan Kasih Sayang untuk Produk Apple Milikmu

Bagus Hernawan - Minggu, 14 Februari 2016 | 12:38
5 Tips Mencurahkan Kasih Sayang untuk Produk Apple Milikmu

Happy Valentine! Mungkin itu ucapan yang sedang ngetop hari ini di seluruh dunia. Untuk kamu yang sedang jauh dari pasangan atau malah berstatus jomblo, mari kita coba memberikan kasih sayang untuk produk Apple milikmu. Gimana tuh? Langsung simak saja ya!

Kasih Sayang Pertama: Penampilan yang Utama

Terkadang, penampilan adalah segalanya. Malu donk jika MacBook Pro atau iPhone kamu terlihat kotor karena banyak debu yang menempel di layar misal? Bersihkan tampilan layar atau permukaan perangkat yuk!.

Gunakan cara yang sederhana saja, kain yang lembut dan sedikit basah untuk mengusap LCD di komputer Mac atau layar iPhone dan iPad. Jika ingin menggunakan cairan pembersih monitor, selalu semprotkan ke kain lap terlebih dahulu ya – bukan langsung pada perangkat.

Kasih Sayang Kedua: Bersihkan & Rapikan Kabel Pendukung

Selain tampilan komputer Mac atau mobile devices iOS kamu, tentunya perangkat pendukungnya juga harus dirawat ya. Sebut saja kabel MagSafe, kabel data iPhone atau USB Charger.

Nah yang paling sering dilupakan adalah kabel perpanjangan untuk MagSafe tuh, hayo kapan terakhir kali kamu membersihkan? Caranya tidak sulit kok, gunakan tisu basah atau cairan pembersih lainnya yang biasa kamu gunakan. Setelah cukup bersih, gunakan lap kering ya untuk membuatnya tidak lengket atau bahaya dari efek listrik. Ingat, sebelum melakukan kegiatan ini pastikan kabel tersebut tidak sedang terhubung ke stop kontak ya

Untuk kabel data iPhone atau iPad, silahkan rapikan dengan baik dan benar supaya tetap awet. Kamu juga bisa memberikan perlindungan kabel tambahan atau membeli kabel ekstra yang khusus diletakkan dalam tas. Tips lengkap untuk merawat kabel data iPhone sudah pernah saya bagikan kok. Silahkan cek lagi ya untuk kembali mengingatkan!


Merawat & Melindungi Kabel Data iPhone ala MakeMac


Kasih Sayang Ketiga: Biar Gak Pusing, Buang Data Gak Penting

Mulai sekarang kurangi kebiasaan menyimpan data tidak penting dan berantakan ya! Pastikan kamu tahu betul dimana letak setiap dokumen yang sudah kamu unduh, letak foto keluarga di acara minggu lalu dari kamera digital atau catatan dari website favorit yang sudah kamu arsipkan.

Untuk melakukan beragam kegiatan ini sebetulnya tidak sulit, kamu hanya perlu sedikit kesabaran ditambah perhatian serta aplikasi yang tepat. Misalnya nih untuk organisir foto, manfaatkan saja app Photos bawaan OS X El Capitan. Atau untuk menghapus dokumen yang kamu tumpuk di sebuah folder dan tak pernah disentuh, bisa gunakan Hazel.

Nah untuk pengguna iPhone atau iPad, biasanya kekacauan ada di Camera Roll. Mulai dari pengguna yang terlalu banyak mengambil screenshot atau kebingungan untuk mencari foto favorit. Saya sendiri selalu membiasakan untuk mengunggah foto penting di akun cloud service atau semacamnya. Bisa Dropbox, Google Photos atau BitTorrent Sync. Jadi seberapa kacau Camera Roll atau tidak sengaja ada foto yang terhapus, gambar penting tersebut sudah aman di tempat lain.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2 3

Editor : Bagus Hernawan

Latest